Nasdem Tolak Fasilitas Isoman Hotel Berbintang bagi Anggota DPR: Mereka Bisa Biayai Sendiri

386
https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2021/07/29/nasdem-tolak-fasilitas-isoman-hotel-berbintang-bagi-anggota-dpr-biayai-sendiri/2/

 JAKARTA – Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, Ahmad Ali menyatakan menolak fasilitas isolasi mandiri (isoman) berupa hotel berbintang gratis yang diberikan Sekjen DPR bagi anggota dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurutnya, kebijakan tersebut sangat berlebihan di saat semua masyarakat Indonesia mengalami kesulitan mencari tempat perawatan.

“Jelas dengan tegas kita tolak fasilitas isoman hotel bintang tiga untuk anggota DPR,” kata Ahmad kepada wartawan di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Seharusnya, lanjut anak buah Surya Paloh itu, para anggota Dewan yang membantu rakyat di saat situasi sulit seperti ini.

Ia menganggap anggota dewan dapat mengurusi diri mereka masing-masing, termasuk untuk isolasi mandiri jika positif Covid-19, tanpa harus dibantu negara.

“NasDem memandang para anggota dewan bisa mengurus dirinya sendiri beserta keluarga membiayai sendiri isolasi mandiri,” terangnya.

Ahmad juga mengatakan, akan lebih tepat jika fasilitas itu dialokasikan bagi kalangan rakyat bawah.

“Dewan harus memberikan kesan untuk tak berjarak dengan kepentingan rakyat sekaligus berempati terhadap situasi yang tengah terjadi,” tuturnya.

Anggota DPR Komplain

Sebelumnya, Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan alasan pemberian fasilitas isoman di hotel bintang tiga bagi anggota Dewan.

Sebagaimana tercantum dalam Surat bernomor SJ/09596 SETJEN DPR RI/DA/07/2021 itu tanggal 26 Juli 2021 itu ditandatangani langsung olehnya.

Indra mengatakan, hal tersebut dilakukan lantaran anggota DPR komplain karena isoman di rumah dinas pribadi berpotensi menularkan kepada orang lain.

“Mereka komplain tidak mau Isoman di rumah sendiri karena beresiko menularkan kepada orang lingkungannya di kompleks Kalibata DPR,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (27/7/2021).

Indra mengungkapkan, penyediaan hotel tersebut meniru dari sejumlah kementerian dan lembaga yang terlebih dahulu menyediakan fasilitas isoman.

Indra mengatakan, untuk mengantisipasi kalau nanti ada anggota DPR yang positif supaya tidak berada di lingkungan Kompleks Kalibata.

Sebab, hal tersebut akan menimbulkan risiko di dalam rumahnya dan juga di dalam lingkungannya.

Kendati demikian, Indra berharap tidak ada anggota dewan yang terpapar virus asal kota Wuhan, China itu.

“Tentu kerja sama kami dengan Ibis, dengan Oasis. Ini pun ya doa kami mudah-mudahan nggak ada yang masuk ya. Itu kan cuma untuk ini prepare kami,” tuturnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : (muf/pojoksatu)

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here