Musni Umar Akui Jadi Pengagum FPI: Mereka Sangat Berjasa Membantu Rakyat

348
Musni Umar

Sosiolog, Musni Umar mengaku sangat mengagumi Front Pembela Islam yang kini telah bertransformasi menjadi Front Persaudaraan Islam (FPI) usai dibubarkan.

Salah satu alasan Musni Umar mengagumi FPI adalah karena menilai organisasi masyarakat tersebut sangat berjasa membantu rakyat.

Ia menyampaikan hal ini dalam tulisan berjudul “FPI Membantu Korban Bencana: Contoh Pengabdian Sejati Untuk Kemanusiaan” yang diterbitkan Arah Jaya.

Hal pertama yang membuat Musni Umar kagum adalah karena menurutnya, FPI sangat bersemangat dan memiliki rasa solidaritas yang kuat untuk membantu sesama yang mengalami korban bencana banjir, erupsi gunung, dan sebagainya.

Kedua, ia juga menilai bahwa para penyumbang dan relawan FPI memiliki niat ikhlas karena tidak ada target politik yang ingin mereka peroleh seperti yang dilakukan partai politik.

“Ketiga, mereka sangat berjasa dalam membantu rakyat yang mengalami banjir, erupsi gunung dan sebagainya,” katanya pada Kamis, 9 Desember 2021.

Lebih lanjut, Musni Umar mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan lembaga sosial seperti FPI karena situasinya yang sangat sering mengalami bencana. Rektor Universitas Ibnu Chaldun ini pun menguraikan beberapa alasan mengapa Indonesia membutuhkan FPI.

“Pertama, mereka bergerak cepat membantu rakyat yang mengalami musibah dengan kecepatan tinggi dan tanpa pamrih,” katanya.

Kedua, kata Musni Umar, FPI bekerja tanpa birokrasi sehingga sangat cepat tiba di lokasi bencana dengan dana sendiri dan bantuan dari donatur yang bukan pemerintah.

“Ketiga, pemerintah dan aparatnya, memerlukan bantuan partisipasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk membantu rakyat yang mengalami musibah seperti yang dilakukan FPI,” katanya.

Terakhir, menurut Musni Umar, Indonesia yang luas dan banyak penduduknya memerlukan kolaborasi untuk mengatasi musibah yang terjadi di berbagai tempat.

“Oleh karena itu, kehadiran LSM seperti FPI sangat diperlukan dalam rangka kolaborasi untuk mengatasi musibah yang terjadi di masyarakat,” tandas Musni Umar.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here