Mural Wajah Mirip Jokowi ‘404:NOT FOUND’ di Kolong Jembatan KA Soetta

552
Mural Jokowi 404: Not Found

Gambar dinding atau mural di kawasan Jalan Pembangunan I, Kelurahan Bayu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, menjadi sorotan masyarakat dan pengguna jalan sekitar. Hal itu setelah, tergambar wajah seseorang yang mirip Presiden Joko Widodo dengan tulisan kode ‘404:NOT FOUND’.

Yang mana diketahui, kode tersebut bermaksud pemberitahuan eror atau tidak ditemukan. Digambarkan pada dinding dengan ukuran 2×1 meter yang ada di kolong jembatan Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta, sosok tersebut berwarna abu-abu, hitam dan putih, dengan bagian mata yang diberikan garis merah tebal bertuliskan ‘404:NOT FOUND’.

Berdasarkan informasi, gambar itu muncul sebagai bentuk kegelisahan terkait dengan penanganan pemerintah terhadap COVID-19, terutama perihal kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Seorang pedagang kopi yang biasa berjualan di lokasi tersebut, Irsyad mengatakan bila gambar yang menggunakan cat semprot itu sudah ada sekitar 8 bulan yang lalu. Tidak ada satupun pihak pemerintah setempat yang mengetahuinya.

“Sudah dari delapan bulan yang lalu, dan selama saya disini enggak ada siapa-siapa (pemerintah) yang datang buat cek ini,” katanya, Kamis, 12 Agustus 2021.

Irsyad menambahkan munculnya mural yang diduga mirip Presiden RI ini hadir saat awal tahun 2021, dimana saat itu angka COVID-19 kembali mengalami peningkatan.

“Ya dari pas awal tahun baru sudah ada, saya pagi-pagi datang tahu-tahu udah banyak bekas botol cat semprot. Kayaknya si malam hari itu mereka gambarnya. Kalau kode-kode itu si saya kurang paham hanya orang-orang tertentu yang tahu,” ungkapnya.

Pihak Kelurahan Batu Jaya Kota Tangerang juga tidak tahu persis sejak kapan kemunculan mural tersebut. Lurah baru mendapatkan laporannya hari ini.

“Umumnya pelaku mural kan dari komunitas yang tidak terdeteksi, karena beraksinya malam hari,” kata Lura Batu Jaya, Jamaludin.

Kelurahan Batu Jaya akan berkoordinasi dengan Polsek Batu Ceper untuk menindaklanjuti mural wajah mirip Presiden Jokowi.

Sumber Berita / Aritkel Asli : VIVA

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here