Minta DPC PDIP Boyolali Menangkan Pemilu 2024, Puan: Di Dalam Pemerintahan Itu Enak!

264
Ketua DPP PDIP Puan Maharani

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengingatkan pentingnya kekompakan kader jelang Pemilu dan Pilkada 2024.

Ia meminta kader untuk solid agar semakin banyak kursi di legislatif maupun daerah yang diraih PDIP.

Hal ini khususnya disampaikan Puan kepada kader PDIP di Boyolali saat melakukan kunjungan kerja ke Solo, Jawa Tengah.

Ia berharap sebagai daerah yang memiliki kursi DPRD terbanyak, DPC PDIP Boyolali bisa kembali berkontribusi kepada kemenangan partai di 2024.

“Sekarang harus lebih solid. Gimana enggak solid? Punya Presiden, punya Ketua DPR, punya menteri-menteri di kabinet. Punya semuanyalah kita sekarang, Alhamdulillah jadi setelah 10 tahun puasa, sekarang 7 tahun enak,” kata Puan di DPC PDIP Boyolali, Rabu (19/1).

“Enak enggak sekarang? Lebih enak, kan, dibanding dulu kita di luar pemerintahan? Lebih enak menang atau kalah? Nah, jadi mau menang lagi enggak 2024? Gimana caranya? Solid,” imbuh dia.

Pada Pilkada 2019, PDIP berhasil meraih 35 dari 45 kursi di DPRD Boyolali. Ini menjadi kursi terbanyak PDIP di DPRD secara nasional.

Puan berharap di Pilkada 2024, DPC PDIP bisa membawa 42 kursi dari 50 kursi DPRD. Ia yakin jika kader solid, target ini tak mustahil diraih.

“Kita punya kursi 35 dari 45. Tadinya nasional jadi terbesar se-Asia Tenggara. Cuma Boyolali loh itu. Target 37 kursi dapet 36, alhamdullilah, itu luar biasa. Nanti dari 50 target 42, nah itu saya bangga banget sebagai anggota DPR yang datang dari Boyolali,” ujar Puan.

“Tapi tolong mulai saat ini dijaga, diatur, suaranya itu enggak jeruk makan jeruk. Yang ada sekarang atur wilayahnya masing-masing kecamatannya, wilayahnya, kemudian struktur partai evaluasi, itu kerja enggak, ini kerja enggak, dan yang kerja tentu mau jadi caleg lagi enggak,” tambah dia.

Puan menegaskan, kader PDIP Boyolali harus semakin meningkatkan kinerja kepada rakyat.

Ia mengingatkan hal ini berpengaruh besar pada kemenangan PDIP di 2024.

“Kita di bawah ini, saya juga, petugas partai. Boleh melakukan semua hal untuk rakyat. Lakukan kerja-kerja politik. Semua program, kan, bisa langsung diberikan pada rakyat sehingga pada waktunya kita bisa bergerak leluasa dan rakyat inget ‘oh ini PDIP, PDIP, PDIP’,” papar Puan.

“Di Boyolali ini sudah solid, bayangkan 35 kursi, sebenernya, kan, kita PDIP yang atur. Bupati kita, legislatif kita, semua program PDIP, artinya, kan, kita bisa atur bagaimana rakyat secara konkret merasakan merasakan apa yang kita lakukan. Artinya kita harap hasilnya bisa kita dapat di 2024,” tandas dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kumparan

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here