Minim Informasi, Giring Sidak Lokasi Sirkuit Formula E Jadi Bahan Tertawaan

1049
etua Umum DPP PSI Bro Giring Ganesha

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha lagi-lagi dibuat tak berkutik dan malu oleh warga jagat media sosial karena minim informasi terkait penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E Jakarta.

Semua ini bermula dari postingan video Giring di akun Twitter miliknya @Giring_Ganesha yang mengaku telah melakukan pengecekan di kawasan Ancol, lokasi yang akan dijadikan sirkuit Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022.

Dalam unggahannya, eks vokalis band Nidji ini mengungkapkan keprihatinannya lantaran belum ada aktivitas pengerjaan proyek sirkuit Formula E.

Pasalnya, waktu yang tersisa hanya tinggal lima bulan sebelum pelaksaan balapan mobil listrik tersebut.

“Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang “mengisap”. Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?” tulis Giring, Rabu, 5 Januari 2022.

Sontak saja unggahan video itu ditertawakan warganet. Mereka juga memenuhi kolom komentar dengan membagikan sejumlah link pemberitaan media nasional terkait pengerjaan sirkuit Formula E yang baru akan dimulai pada Februari 2022.

“Emangnya sekarang bulan apa ya?” tanya pemilik akun @PineksoRoyi1. “Literasi ketum parte nol koma serendah persentase pemilih. Ketawain aja BADUT kek dia, yg 1 band aja dah ogah kenal, malu2in. Kebodohan apalagi yg bakal ditunjukin si gareng,” timpal akun @kulit_kwaci

Bahkan, ada saja warganet yang kembali mengungkit status Giring yang di-drop out (DO) dua kali dari Universitas Paramadina.

“Orang pernah di DO aja dia lupa. Apalagi kalender🤭,” singgung akun @mulyadialmair.

“Gw kasih tau ya sama @Giring_Ganesha, Aplikasi pinter itu ada kok di hp. Hp gw yg murah aja bisa download itu aplikasi. Plis deh tinggal klik doang, brenti mempermalukan diri sendiri yaa. Kmren ketauan DO 2x. Abis ini ketauan apa lagi Lo….ati2 Ama mulut ya,” tulis akun @AriniSoemardi.

Proyek Pembagunan Sirkuit Formula E Dimulai Februari 2022

Gelaran Formula E di Jakarta tinggal hitungan bulan. Jika tak ada perubahan, balap mobil listrik itu akan dilangsungkan pada 4 Juni 2022.

Jadwal tersebut mengacu kalender sementara season 8 tahun 2021-2022, dari 16 seri balapan.

Semakin mendekati waktu pelaksanaan, setiap perkembangan persiapan Formula E kian dinanti.

Apalagi setelah diumumkannya kawasan wisata Ancol menjadi lokasi pelaksanaan.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku promotor gelaran balapan tersebut juga mengumumkan titik yang akan dipakai sebagai lintasan.

Antara lain, sepanjang pantai Karnaval Ancol, mengelilingi Mal Ancol Beach City (ABC), kemudian melintas di area lahan kosong yang berada di di sisi selatan Restoran Jimbaran, Ancol.

Panjang lintasan area tersebut diperkirakan 2,4 kilometer untuk satu putaran.

Detailnya, memiliki lebar lintasan 12 meter, 18 tikungan dan 600 meter lintasan lurus. Track ini mirip Kuda Lumping.

Sumber Berita / Artikel Asli : KBANEWS

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here