Mercedes Benz Akhirnya Buka Suara soal Mobil Baru Jokowi

478

Mobil Mercedes-Benz S600 Guard yang saat ini digunakan Presiden Joko Widodo sebagai kendaraan dinas, beberapa kali mengalami mogok di tengah jalan. Itulah mengapa, orang nomor satu di Indonesia itu butuh mobil baru.

Mercedes-Benz Distributor Indonesia atau MBDI yang bertanggung jawab terkait pengadaan mobil dinas presiden mengaku, saat ini pihaknya sudah memiliki calon kendaraan yang nantinya menemani Jokowi saat sedang bertugas. Namun demikian, unitnya masih belum tiba di Indonesia.

“Sejauh ini, mobil presiden belum dikirim,” ujar Deputy Director Sales Operation and Product MBDI, Karyanto Hardjosoemarto di bilangan Jakarta Selatan, Kamis sore, 10 Oktober 2019.

Mobil kepresidenan RI.

Saat ditanya lebih dalam mengenai spesifikasi serta informasi lain terkait kendaraan, Karyanto memilih diam. Menurutnya, kendati Mercy bertanggung jawab menyediakan unitnya, namun perusahaan yang identik dengan warna hitam itu merasa tak punya wewenang untuk membeberkannya kepada publik.

“Karena kami menganggap itu sebagai customer data. Jadi mengenai waktu delivery, harga, spek, dan sebagainya kita serahkan sepenuhnya pada Setneg (Sekretariat Negara). Tugas kami hanya menyuplai saja,” kata dia.

Ilustrasi Pengawalan Presiden

Meski begitu, Karyanto menyebut bahwa mobil yang dipesan Setneg jumlahnya ada dua unit. Masing-masing untuk Jokowi, dan wakilnya, Ma’ruf Amin. Kuat dugaan unitnya baru akan tiba di Indonesia tak lama setelah pelantikan.

Sebagai informasi, mobil Mercy yang digunakan presiden dan para petinggi negara lain merupakan edisi khusus yang telah dilengkapi sistem pengaman ekstra atau guard vehicle. Tak seperti model lainnya, mobil tersebut mendapat layanan servis serta perawatan istimewa dari pihak penyedia. 100kpj

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here