Menteri Jokowi Sibuk Pilpres 2024, Demokrat: Banyak Rakyat Jatuh Miskin, Kehilangan Pekerjaan!

386
Jokowi

Jelang berlangsungnya perhelatan Pilpres 2024 mendatang, sejumlah menteri yang duduk di kursi Kabinet Indonesia Maju sudah tampak sibuk mempersiapkan diri untuk meramaikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Melihat fenomena itu, Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengingatkan kepada seluruh pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tetap fokus membantu kerja dari Kepala Negara.

Sebab, kini masyarakat masih mengalami kesusahan akibat krisis ekonomi karena pandemi covid-19.

“Demokrat berharap setiap pembantu presiden, benar-benar membantu Presiden Joko Widodo dengan optimal dalam membawa Indonesia keluar dari pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi. Menunjukkan kinerja terbaiknya,” kata Herzaky, Kamis (9/12/2021).

Menurut dia, setiap warga negara Indonesia, termasuk para menteri, memiliki hak dan sah-sah saja jika berkeinginan menjadi calon presiden di 2024.

Namun, mereka harus mengingat, ada tugas dan tanggung jawab besar yang sedang mereka emban saat ini. Rakyat sedang susah karena pandemi Covid-19.

“Banyak rakyat yang jatuh miskin, kehilangan pekerjaan, dan mengalami penurunan penghasilan secara drastis,” ujarnya.

Ia menyebut, rakyat akan jauh lebih mengapresiasi para pejabat publik yang berkinerja baik di kala pandemi ini, dengan melakukan kerja nyata dan bermanfaat untuk rakyat, daripada yang lebih sibuk melakukan politik pencitraan.

“Demokrat yang berada di luar pemerintahan, seperti yang selalu ditekankan oleh Ketua Umum AHY di berbagai kesempatan, memilih fokus dan terus membantu rakyat yang kesusahan.”

“Tentunya teman-teman di dalam pemerintahan seharusnya bisa lebih optimal membantu rakyat dengan segala fasilitas dan anggaran yang mereka miliki,” ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kompas tv

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 1