Menag Kunjungi Percetakan Alquran Terbaik dan Termodern di Arab Saudi

242
Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI), Yaqut Cholil Qoumas

Madinah – Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI), Yaqut Cholil Qoumas menyempatkan diri mengunjungi Kompleks Percetakan Alquran Raja Fahd Arab Saudi, saat berada di Madinah, Selasa (23/11). Dalam kunjungannya tersebut, Menteri Yaqut diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Kompleks Percetakan, Talal bin Razen Al-Rehaili.

Kantor berita Saudi Press Agency melaporkan, Menag diberikan pengarahan tentang proses kerja di kompleks percetakan tersebut, termasuk tahapan pencetakan Alquran dari awal hingga selesai, dan juga teknologi modern terkini yang digunakan.

Diketahui, Kompleks Percetakan Alquran Raja Fahd didirikan pada 1985, untuk memproduksi dan mendistribusikan karya publikasi Islami dalam bentuk cetak maupun audio, sebagai bagian dari peran utama yang dijalankan Kerajaan Saudi dalam melayani kebutuhan seluruh umat Islam di dunia.

Selain mencetak Al-Qur’an, kompleks percetakan ini juga mendokumentasikan bacaan Alquran dalam berbagai gaya populer di dunia Islam, menawarkan terjemahan dan interpretasi, menyajikan ilmu pengetahuan terkait Alquran, menerbitkan sunnah dan biografi Nabi, serta data penelitian Islam, dan merilis semua karya tersebut melalui jaringan global.

Temui Pemerintah Saudi Bahas Umrah, Menag: Semoga Tidak Lama Lagi
Kompleks percetakan ini juga mempertahankan tingkat kualitas dan presisi terbaik, dalam menerjemahkan Alquran ke dalam berbagai bahasa, kemudian mempublikasikannya dalam bentuk cetak dan online kepada umat Islam di seluruh dunia.

Berbeda dengan percetakan pada umumnya di Negara-negara lain, Percetakan Raja Fahd mengadopsi metode pengawasan yang unik, untuk memastikan akurasi dalam teks Al-Qur’an. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : INDONESIAINSIDE

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

72 + = 82