Meme Ade Armando: Provokator Anti Kedamaian, Pemecah Belah Ala Komunis

656

Pegiat media sosial, Ade Armando membagikan sebuah poster meme yang menyebut dirinya provokator anti kedamaian sekaligus pemecah belah ala komunis.

Meme yang menudingnya sebagai provokator anti kedamaian tersebut dibagikan sendiri oleh Ade Armando lewat cuitannya di Twitter, Jumat 6 Agustus 2021.

Dalam narasi unggahannya, akademisi Universitas Indonesia (UI) itu menanyakan apakah sosok yang disinggung dalam isi poster meme tersebut adalah dirinya atau bukan.

“Ini maksudnya saya ya?,” cuit Ade Armando sambil mengunggah meme tersebut.

Dilihat dari isi poster tersebut, tampak kartun Ade Armando mengenakan kacamata dan kaos oranye. Sementara di samping kiri dan kanannya terlihat dua orang tengah bercakap dengan gestur tubuh berbisik.

“Kata Si A Ajaran Agama Mu Sangat Jelek. Kata Si B Ajaran Agama Mu Sangat Buruk,” demikian isi percakapan dua orang itu yang diilustrasikan lewat tampilan kartun.

Pada meme tersebut juga nampak narasi yang menyebut Ade Armando provokator anti kedamaian.

“Provokator Anti Kedamaian,” tulis meme itu.

Tak hanya itu, dalam isi meme tersebut juga disebutkan bahwa Ade Armando tengah memecah belah masyarakat Indonesia dengan memakai cara komunis.

“Pecah Belah Ala Komunis Sedang Dilancarkan Ngade Ngarmando,” tulisnya.

Sebelumnya, postingan Ade Armando yang menyinggung soal agama pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting membuat geram publik.

Ade Armando pun lewat unggahannya di Twitter beberapa waktu lalu, membagikan sebuah poster meme yang berisi percakapan soal agama Anthony Ginting.

“Eh Ginting tu Islam atau Kristen? Ya Kristenlaaah… Oooooh…,” tulis Ade Armando.

Sontak unggahan pakar ilmu komunikasi itu menuai reaksi keras dari salah seorang netizen, Stevaniehuangg.

Ia menilai, Ade Armando telah bertindak provokator lantaran menyinggung agama Anthony Ginting tersebut.

“Provokator!!! Napa bawa-bawa agama lu??!! Mau Islam Kristen dia tetap anak bangsa dan membawa nama bangsa bukan soal agama!!,” ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here