Memalukan! Oknum TNI AU Injak Kepala Disabilitas, Fadli Zon: Rasis dan Tak Berperikemanusiaan

598
Anggota DPR RI, Fadli Zon. /dpr.go.id

Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon turut menyampaikan saran terkait dua oknum TNI AU yang berbuat kekerasan.

Melalui akun Twitter pribadinya @fadlizon, politisi Partai Gerindra tersebut menyarankan hukuman tegas bagi dua oknum aparat TNI AU tersebut.

Diketahui dua oknum aparat tersebut melakukan tindak kekerasan terhadap seorang warga yang diduga tuna wicara di Marauke, Papua.

Menanggapi hal tersebut, Fadli Zon pun turut angkat suara, dirinya meminta pihak terkait untuk menjatuhkan pemecatan dan proses hukum terhadap dua oknum aparat tersebut.

“Saran saya 2 oknum anggota PM itu dipecat dan dihukum,” kata Fadli Zon dilansir Galamedia dari akun Twitter @fadlizon pada Rabu, 28 Juli 2021.

Meski begitu, politisi Partai Gerindra tersebut juga berharap  jangan sampai insiden kekerasan ini bergulir semakin panas hingga dunia internasional.

Dalam unggahanya, Fadli Zon mengungkapkan, tindakan yang dilakukan aparat tersebut rasis dan tidak berprikemanusian.

Oleh karena itu, Fadli Zon menilai insiden tersebut merupakan isu yang sangat sensitif.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 1 menit 21 detik di media sosial yang memperlihatkan dua anggota berseragam TNI mengamankan seorang pria.

Dalam video yang pertama kali diunggah oleh jurnalis Victor Mambor (@victormambor), Selasa, 27 Juli 2021 terlihat salah satu anggota TNI AU tampak menginjak kepala pria itu dengan sepatunya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here