Memalukan! Indonesia jadi Negara Terburuk dalam Penanganan Covid-19, Yan Harahap: LBP Baru Ngerti Tracing

510
Politisi Partai Demokrat Yan Harahap minta Presiden Jokowi jangan gengsi kibarkan bendera putih jika sudah tak mampu hadapi Covid-19 yang terus meluas. /Instagram.com/@yanharahap

Politisi Partai Demokrat, Yan Harahap nampak menyentil Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Melalui akun Twitter pribadinya @YanHarahap, ia menyentil Luhut berkaitan dengan upaya Indonesia dalam menangani pandemi covid-19.

Mirisnya, Indonesia disebut sebagai negara terburuk dalam penanganan Covid-19.

Yan menilai bahwa label terburuk yang diterima Indonesia ini lantaran Luhut yang baru mengetahui teknik terbaik dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

Tak berhenti disitu, Yan malah menyinggung bahwa Luhut baru mengetahui teknik tersebut setelah pandemi Covid-19 di Indonesia berlangsung selama 1,5 tahun.

“Gimana gak yang terburuk, LBP pejabat yang menangani Covid aja baru mengerti teknik tracing itu penting setelah pandemi berlangsung 1,5 tahun,” kata Yan dikutip Galamedia dari akun Twitter @YanHArahap pada Jumat, 30 Juli 2021.

Diketahui sebelumnya, Indonesia diklaim sebagai negara terburuk dalam penanganan pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung hingga saat ini.

Penobatan tersebut dirilis oleh Media Amerika Serikat Bloomberg terkait peringkat negara terbaik dan terburuk dalam mengatasi penyebaran Covid-19 pada Juli 2021 lalu.

Dalam data tersebut, Norwegia menjadi negara terbaik di dunia dalam menangani pandemi Covid-19.

Sementara pada peringkat negara terbaik kedua yakni Swiss, dan ketiga Selandia Baru.

Sedangkan Indonesia ditempatkan dalam posisi paling terakhir.

Hal ini disebabkan karena laporan rata-rata lebih dari 1.300 kematian setiap harinya, sementara pasokan vaksin tak mampu memenuhi kebutuhan populasi.

Meski begitu, pemerintah berupaya semaksimal mungkin guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dalam hal ini, seperti diketahui bahwa Indonesia masih dilanda pandemi covid-19, lebih dari satu tahun masyarakat Indonesia berjuang melawan pandemi covid-19.

Lebih dari itu, saat ini Indonesia tengah menerapkan PPKM dengan harapan bisa menekan laju penyebaran virus corona.

PPKM tersebut resmi diperpanjang oleh pemerintah hingga 2 Agustus 2021 mendatang, karena itu masyarakat diimbau untuk mematuhi peraturan yang sudah diresmikan oleh pemerintah.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here