Melongok Puluhan Bangkai Pesawat di Bogor

526
Puluhan Bangkai Pesawat di Bogor

Puluhan bangkai pesawat berbagai jenis dan ukuran, berjajar rapi di sebuah tanah lapang di Jalan Raya Bogor-Jakarta, tepatnya di kilometer 45 Kampung Jampang, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Kabarnya, puluhan bangkai pesawat tersebut sengaja didatangkan dari berbagai daerah untuk kemudian dimodifikasi kembali agar bisa digunakan sebagai salah satu properti untuk kafe dan restoran.

Diki salah seorang warga Kampung Jampang, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor mengatakan, puluhan bangkai pesawat dari berbagai jenis dan ukuran itu sudah ada di sana sejak 2019 silam.

Meski tidak begitu mengetahui secara pasti soal keberadaan puluhan bangkai pesawat tersebut, sepengetahuannya, puluhan bangkai pesawat itu sudah ada sekitar dua tahun belakangan ini.

“Kalau untuk detailnya saya kurang begitu tahu, soalnya tertutup tempatnya. Tetapi yang jelas lahan itu memang digunakan untuk menyimpan bangkai pesawat yang sudah tidak terpakai lagi,” katanya, Jumat (7/1/2021).

Menurutnya, pesawat-pesawat tersebut didatangkan ke lokasi dengan menggunakan truk kontainer. Bangkai-bangkai pesawat tersebut nantinya akan diolah dan dimodifikasi kembali untuk digunakan sebagai kebutuhan properti.

“Setahu saya pesawat-pesawat itu nantinya bakal dirapikan, lalu dijual kembali untuk hiasan kafe, restoran dan hiasan properti lainnya. Selebihnya saya tidak tahu lagi, soalnya memang tempatnya tertutup jadi tidak banyak orang yang tahu,” tutupnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Beritasatu

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here