Megawati Soekarnoputri Ditantang Demo Tolak Kenaikan Harga BBM: Ayok Demo, Kasihan Wong Cilik!

93
Megawati Soekarnoputri

Harga BBM resmi naik mulai hari ini, Sabtu, 3 September 2022 pukul 13.40 WIB. Kenaikan harga BBM itu pun menuai kontra dari sebagian besar masyarakat.

Saat ini, harga subsidi Pertalite yang sebelumnya Rp7.650 per liter, naik menjadi Rp10.000 per liter. Sementara itu, harga BBM subsidi untuk solar naik dari Rp5.150 rupiah per liter menjadi Rp6.800 per liter.

Menteri Arifin dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, mengatakan untuk BBM non-subsidi, pemerintah pemerintah juga menyesuaikan harga Pertamax dari Rp12.500 per liter menjadi Rp14.500 per liter.

“Ini berlaku satu jam sejak saat diumumkannya penyesuaian harga ini jadi akan berlaku pukul 14.30 WIB,” ungkap Arifin.

Kabar naiknya harga BBM ini pun segera menghiasi lini masa twitter. Dalam waktu singkat tagar BBM Naik langsung menjadi trending.

“Horeee 14:30 WIB BBM Naik… Terimakasih Pemerintah. Semoga rakyatnya makin sejahtera dengan kenaikan BBM ini” tulis akun @tijabar penuh satire saat mengunggah ulang potongan video pengumuman kenaikan harga bbm tersebut.

Unggahan itu pun lantas mendapatkan berbagai resepon dari netizen.

Seorang netizen bahkan mengajak Megawati Soekarnoputri untuk melangsungkan aksi demo memprotes kenaikan harga BBM.

“Ibu megawati ayok demo dong kasihan wong cilik ” tulis akun @wil***

“Dari awal menjabat selalu pro ke jokowi. Tapi dalam masa jabatannya BBM naik harga 2x di masa jayanya, hilang respect dengan beliau sudah. Aparat pemerintah dibentuk di negara untuk mengatur tatanan masyarakat lebih baik bukan makin hancur” ungkap @tob*** kecewa.

“Terimakasih sudah membuat rakyat makin menjerit! Beginilah Nasib wong ciliiiiiiiik . Yoooo tambah lagi jadi tiga periode !!!!” ujar akun @gem***

Sumber Berita / Artikel Asli : WE

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here