Megawati Harus Meralat Ucapannya Terkait Tokoh Sumbar: Dia Keliru, Rizal Ramli Adalah Tokoh Sumbar yang Hebat

384
Ekonom senior Rizal Ramli. / /Instagram @rizalramli.official// /

Dalam webinar bertajuk ‘Bung Hatta Inspirasi Kemandirian Bangsa’ Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyatakan Sumatera Barat (Sumbar) saat ini berbeda dari yang ia kenal sebelumnya.

Megawati berpendapat, Sumbar tak lagi memiliki tokoh-tokoh nasional yang populer. Padahal, sambungnya, pada masa sebelum dan sesudah kemerdekaan, Sumbar melahirkan begitu banyak tokoh nasional.

Ahli strategi komunikasi Jerry Massie lantas heran dengan pernyataan Megawati. Namun yang jelas dia menilai pernyataan Megawati keliru dan menyakitkan bagi warga Minangkabau.

“Saya tak paham mengapa Megawati menyebut dalam frame atau kerangka apa? Soalnya tak ada hujan tak ada angin dia melontarkan pernyataan itu,” katanya kepada wartawan, Jumat, 13 Agustus 2021.

Baginya, pernyataan Megawati keliru sebab sejak era Wakil Presiden Muhammad Hatta hingga saat ini, Sumbar selalu memiliki tokoh potensial di Tanah Air.

Sehingga menurutnya narasi presiden kelima itu telah menyakiti warga Sumbar. Untuk itu dia meminta Megawati agar bisa berpikir matang mengenai dampak serta risiko atas pernyataan yang disampaikannya.

Jerry menjelaskan, diperlukan ahli strategi di partai untuk mengingatkan Megawati.

“Pentingnya ada ahli strategi di partai yang mengingatkan Ibu Mega,” jelasnya.

Lebih jauh, Jerry mengingatkan bahwa ada nama ekonom senior, Dr Rizal Ramli (RR) yang merupakan tokoh nasional bahkan internasional dan berasal dari Sumbar.

Terlebih terobosan RR saat menjabat sebagai Mentri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) pada era Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) berhasil menyelamatkan Indonesia dari jurang krisis global.

Selain itu, RR yang lahir di Padang pada 10 Desember 1954 juga pernah menjabat sebagai guru ekonomi bagi Megawati. Sehingga menurut Jerry, Megawati harus segera meralat pernyataannya itu.

Rizal Ramli tokoh asal Sumbar yang sangat disegani saat ini. Jadi barangkali Ibu Mega harus meralat kata-kata beliau,” pungkasnya. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here