Megawati Diberitakan Koma, Ferdinand Tandai Hersubeno: Besok Lusa Dia Akan Terus Seenaknya Bikin Hoaks

289

Viral pernyataan Hersubeno Arief yang menyebutkan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati koma ditanggapi serius Ferdinand Hutahaean.

Dalam mengomentari pernyataan Hersubeno, Ferdinand Hutahaean menyertakan foto tangkapan layar artikel pemberitaan berjudul ‘Megawati Soekarnoputri Dikabarkan Koma, Hersubeno Arief: Kata Teman Dokter, 1.000 Persen Valid’ pada akun Twitternya yang diunggah Jumat, 10 September 2021.

Mantan Politisi Demokrat ini menilai, jika Hersubeno Arief menyebarkan berita bohong alias hoaks soal kondisi Megawati koma.

Ferdinand Hutahaean lantas menandai aparat penegak hukum untuk segera menindak teman diskusi Rocky Gerung tersebut.

Dia tegas menuding Hersubeno Arief telah menyebarkan hoaks soal kondiisi Megawati yang sedang koma tersebut.

Jika Hersubeno tak segera ditindak secara hukum, maka dikhawatirkan akan terus menyebarkan berita bohong.

“Kalau Harsubeno ini tidak ditindak secara hukum, maka besok lusa dia akan terus seenaknya bikin hoax. DivHumas_Polri CCICPolri PDI_Perjuangan,” cuit Ferdinand Hutahaean.

Seperti diberitakan pikiran-rakyat.com sebelumnya, Hersubeno Arief mengungkapkan kondisi terkait Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hersubeno mengaku menerima informasi bahwa Megawati saat ini tengah koma di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Hal itu disampaikan Hersubeno Arief melalui unggahan video di kanal Youtube miliknya pada Kamis, 9 September 2021.

“Seorang teman dokter itu bahkan sempat mengirim WhatsApp ke saya bahwa, bunyinya begini ‘Megawati Koma. Di ICU RSPP. Valid 1000 persen’,” kata Hersubeno.

Mendengar informasi dari rekannya yang berprofesi sebagai dokter tersebut, Hersubeno Arief pun merasa agak yakin meski kabar soal Megawati koma tersebut masih harus diverifikasi.

“Nah kalau ada seorang teman dokter yang mengirim berita semacam ini, saya jadi rada-rada yakin, walaupun tetap saja saya harus melakukan verifikasi,” ujarnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here