Masih Suasana Duka, SBY tidak Ikut Shalat Id

732

BOGOR — Keluarga presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak melaksanakan Shalat Idulfitri 1440 Hijriah di Masjid Al Istiqomah, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/6) pagi. Namun, tidak tampak SBY dalam rombongan tersebut karena masih dalam suasana berduka.

Dari pantauan Republika.co.id, keluarga SBY yang melaksanakan salat id di Masjid Al-Istiqomah, yaitu kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas); cucu Airlangga Satriadi Yudhoyono, dan Almira Tunggadewi Yudhoyono, serta menantu Anisa Pohan. Sementara istri Ibas, Aliya Rajasa, juga tidak nampak.

Humas The Yudhoyono Institute, Ni Luh Putu Caosa Indryani, mengatakan, saat ini kondisi SBY sudah lebih baik meski masih berkabung karena meninggalnya Ani Yudhoyono. “Alhamdulillah kondisi sudah lebih baik untuk sekarang,” ujar dia kepada Republika.co.id, Rabu (5/6).

Dia menambahkan, selepas salat id, keluarga akan langsung melakukan ziarah ke makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) Kalibata, Jakarta. Menurut dia, keluarga SBY tidak akan melakukan gelar griya atau open house tahun ini.

“Sekarang kan masih dalam suasana berduka, jadi tidak ada open house,” kata dia.

Keluarga SBY meninggalkan rumah menuju Masjid Al-Istiqomah untuk melaksanakan salat id sekitar pukul 06:53 WIB. Dalam kesempatan itu, keluarga menggunakan mobil golf dan kompak menggunakan busana biru.

Kristiani Herawati binti Sarwo Adhie Wibowo atau kerap disapa Ani Yudhoyono meninggal pada Sabtu (1/6) waktu Singapura. Jenazah dimakamkan di TMP Kalibata pada Ahad (2/6). ROL

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...