Mantan Penyidik KPK Minta Firli Bahuri Introspeksi daripada Koar-koar Bahaya Ketamakan Maling Uang Rakyat

290
Yudi Purnomo Harahap. /ANTARA/Benardy Ferdiansyah./

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo Harahap meminta agar Ketua KPKFirli Bahuri introspeksi diri.

Pernyataan dilontarkan Yudi menanggapi pernyataan Firli soal jahatnya ketamakan seorang pelaku maling uang rakyat alias koruptor.

Yudi menilai, ketimbang menarasikan hal yang sebenarnya rakyat sudah tahu bahwa maling uang rakyat itu jahat, lebih baik Firli introspeksi diri.

“Daripada koar-koar yang rakyat udah tahu kalo koruptor itu emang rakus pak, lebih baik intropeksi diri apa yang telah dilakukan selama ini sehingga kepercayaan masyarakat menurun,” ujarnya melalui Twitter, Rabu, 20 Oktober 2021.

Dia melanjutkan semestinya Firli memikirkan akan dibawa ke mana KPK dan pemberantasan korupsi di bawah kepemimpinannya.

“Terus berpikir mau dibawa ke mana arah KPK & pemberantasan korupsi sampai 2023.” pungkasnya.

Sebelumnya, Firli mengatakan ketamakan adalah sifat jahat yang mendorong seseorang bertindak korup. Dia menjelaskan ketamakan akan muncul ketika akhlak rusak.

“Ketamakan yang sifatnya jahat akan bangkit di kala akhlak seorang manusia rusak.” kata Firli saat peringatan Maulid Nabi di Jakarta, Selasa, 19 Oktober 2021.

Sebab itu dia mengajak masyarakat agar meneladani akhlak Nabi agar terhindar dari sifat yang dapat mendorong perilaku korup.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here