‘Makzulkan Presiden Gagal’ Trending, Netizen Beda Pendapat: Emang Kalau Jokowi Mundur, Kondisi Jadi Lebih Baik?

926

Tagar desakan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur atau dimundurkan masih terus bermunculan hingga hari ini, Sabtu, 17 Juli 2021.

Kali ini, muncul tagar ‘Makzulkan Presiden Gagal’ yang sudah digunakan sebanyak 11,3 ribu saat berita ini diterbitkan.

Ditelusuri Makassar Terkini, cuitan-cuitan yang menggunakan tagar itu memang lebih banyak berisi kritikan kepada Presiden Jokowi dan jajarannya.

Akan tetapi, ternyata ada juga beberapa netizen yang menentang ide pemakzulan Jokowi dengan alasan tertentu.

Netizen yang meminta Jokowi mundur atau dimakzulkan mengkritik berbagai hal, utamanya soal krisis ekonomi dan kesehatan di tengah pandemi ini.

“Maaf pak Jokowi, apa bapak ngga berasa atau ngga malu hampir setiap hari trending topik di twitter belakangan ini minta bapak mundur atau bapak turun atau makzulkan bapak karna negara semakin krisis secara ekonomi dan kesehatan,” kata Ciyeee_kepooo.

“Mau bilang cari sensasi ntar di katain benci si bapak. Padahal Indonesia bukan butuh bapak buat blusukan,tapi peraturan yang yang sehat dan kompensasi yang sehat juga,” kata Rajamangatur_

“Saat ini yang dibutuhkan oleh masarakat disamping ekonomi ialah ketenangan batin yang mana hal ini berhubungan dengan ibadah yang mana banyaknya masjid ditutup dengan alasan covid, Di lain pihak pendatang dari luar negeri tetap dibuka sedang masarakat DKM,” kata Jun_sidi.

Sementara, orang yang menentang pemakzulan Jokowi bertanya apakah turunnya Presiden akan membuat keadaan menjadi lebih baik.

Mereka bertanya siapa pengganti yang lebih baik, sebab bisa saja kondisi Indonesia malah akan semakin memburuk jika Jokowi diganti.

“Apakah ganti presiden saat ini menjadi solusi yang terbaik? Kalo emang harus turun siapa gantinya? Rizal ramli? Anis? Gatot? Apakah kita yakin kalo mereka semua akan lebih baik?” kata Rachmansyah.

“Tolong dong di list sepuluh orang yang layak mengantikanya. Main bola aja sudah siap pengganti sebelum permainan dimulai. Masak orang pinter kagak bisa nyari ganti dari 249jt Rakyat. Kalo dah siapin ganti jadi tau kwalitasnya,” kata SuJi759.

“Memangnya kalau beliau mundur kondisi negara jadi lebih baik? Belum tentu juga. Bisa jadi malah tambah kacau.  Dalam kondisi pandemi kaya gini siapa pun pemimpinnya akan dihadapkan pilihan yang sulit,” kata LanggengAnz.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Comments

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here