Maklumi Pemerintah yang Impor Elektronik-Teknologi, Fahri Hamzah: Jangan Impor Beras Garam dan Kedelai Dong!

685
Impor

Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah bermimpi untuk menghentikan semua produk-produk impor.

Tak hanya dirinya saja, Fahri Hamzah juga mengatakan bahwa mimpi untuk menghentikan impor itu merupakan keinginan rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Fahri Hamzah melalui akun Twitter pribadinya, Jumat 9 April 2021.

Menurutnya ada keinginan dari rakyat Indonesia yang sebenarnya ingin menghentikan produk-produk yang selama ini diimpor pemerintah.

“Mimpi kami di dalam negeri ini kan sebenarnya menghentikan impor,” ujarnya, dikutip Galamedia, Jumat 9 April 2021.

Keinginan menghentikan import yang dimaksud Fahri Hamzah itu mencakup barang-barang elektronik, transportasi, hingga teknologi.

Namun pada kenyataannya pemerintah masih saja mengimpor produk-produk tersebut, mengingat sepertinya memang dalam waktu dekat ini tidak akan bisa menghentikan impor barang elektronik maupun teknologi.

Maka dari itu, Fahri Hamzah memaklumi pemerintah yang masih mempertahankan produk-produk impor dalam hal ini elektronik, transportasi, dan teknologi.

“Pengen-nya sih jangan lagi impor HP, TV, laptop, senjata, pesawat…mobil, teknologi, dll,…tapi belum bisa. Ya gapapa,” katanya.

 

Akan tetapi Fahri Hamzah menegaskan walaupun dirinya memaklumi pemerintah yang masih saja mengandalkan produk-produk impor, namun dirinya tetap menyoroti kebijakan Presiden Jokowi itu.

Mantan politisi Partai Keadilan Sosial (PKS) itu menyindir pemerintah yang masih mengandalkan impor bahan-bahan pangan.

Padahal fakta dilapangan bahan-bahan pangan yang ada di dalam negeri juga begitu melimpah dan kualitasnya tidak diragukan.

Fahri Hamzah menyebut pemerintah hanya membuat malu nama Indonesia saja, yang hanya bisa mengandalkan import bahan-bahan pangan.

“Tapi jangan impor beras, garam dan kedelai dong. Bikin malu aja,” tandasnya.

https://twitter.com/Fahrihamzah/status/1380203825051496451?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1380203825051496451%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fgalamedia.pikiran-rakyat.com%2Fnews%2Fpr-351747599%2Fmaklumi-pemerintah-yang-impor-elektronik-teknologi-fahri-hamzah-jangan-impor-beras-garam-dan-kedelai-dong

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...