Mahfud MD Hadir Jadi Saksi Nikah Anaknya, Ada Gus Mus dan Cak Nun, Sujiwo Tejo: Sakalangkong Sudah Berkenan

362
Pernikahan anak Sujiwo Tejo.* //Twitter/@mohmahfudmd/

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (MenkoPolhukam), Mahfud MD, menghadiri pernikahan anak dari seniman, Sujiwo Tejo, yakni Jagat, pada Minggu, 11 Juli 2021.

Mahfud MD berperan dalam akad nikah tersebut sebagai saksi. Adapun turut di undang Gus Mus dan Cak Nun dalam pernikahan anak Sujiwo Tejo tersebut.

Mahfud MD menegaskan bahwa acara pernikahan tersebut telah mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

Lanjut, ia menjelaskan bahwa acara pernikahan tersebut berlangsung dengan khusyuk dan sakral sebagai ritual keagamaan.

 

“Dalam suasana pandemi covid-19 Keluarga Sujiwo Tejo, dgn prokes yg ketat, menyelenggarakan akad nikah puteranya Jagat yg mempersunting Husnul Chotimah, puteri keluarga Muslihuddin. Acara berlangsung Minggu, 11 Juli 2021. Acara berlangsung khusyuk dan sakral sbg ritual keagamaan,” ujar Mahfud MD, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Twitter @mohmahfudmd.

Lebih lanjut, Mahfud menuturkan bahwa Sujiwo Tejo yang biasanya tampak kocak dan riuh, kali ini terlihat khusyuk dengan istrinya dalam pernikahan tersebut.

Ia menjelaskan bahwa dalam pernikahan tersebut, Mahfud berperan sebagai saksi nikah bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Wahyu Sakti Trenggono.

Adapun Gus Mus dan Cak Nun hadir dalam pernikahan anak Sujiwo Tejo tersebut sebagai pemberi nasihat perkawinan secara virtual.

Cuitan Sujiwo Tejo.
Cuitan Sujiwo Tejo.

Sujiwo Tejo yg biasa kocak dan riuh, tampak khusyu’ bersama sang isteri. Saya dan Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono hadir sbg Saksi. 2 tokoh yg oleh Sujiwo disebut sbg guru dan sahabatnya, Gus Mus dan Cak Nun, memberi nasihat perkawinan melalui virtual. Berkah utk Jagat & Husnul,” kata Mahfud MD.

Adapun atas kehadiran Mahfud MD di pernikahan anaknya itu, Sujiwo Tejo memberikan ucapan terima kasihnya karena telah berkenan hadir menjadi saksi.

“Sakalangkong, Pak @mohmahfudmd , ud berkenan jd saksi sebagai senior #Madura saya. Prokes ketat .. total maks 30 orang dlm ruangan, semua wajib test antigen termasuk Pak Mahfud , tak ada makan minum di tempat .. sekali lagi sakalangkong .. amplop kenclengannya suwun juga heuheu,” ujar Sujiwo Tejo.

Sujiwo Tejo menjelaskan bahwa pada pernikahan anaknya tersebut diwajibkan bagi para undangan untuk tes antigen Covid-19 dan tak ada makan serta minum di tempat.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here