Mahasiswa Demo Lagi di Depan Istana, 1.500 Personel Turun Amankan Aksi Ini

423

Jakarta – Sekitar 2.000 mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia akan melakukan demonstrasi di depan Istana Merdeka hari ini, Senin (21/10). Mereka berdemo untuk mengingatkan pemerintah terkait janji politik yang belum terselesaikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, membenarkan kabar terkait adanya demo di depan Istana. “Iya benar akan ada demo,” ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta.

Argo menuturkan, ia sudah menyiapkan personel untuk mengamankan demo di depan istana tersebut. “Ada 1.500 personel pengamanan yang diterjunkan ke lokasi,” tutur Argo.

Sementara itu, pengamanan dilakukan karena demo bertepatan dengan pengumuman nama menteri oleh Presiden Joko Widodo. Menurut info yang didapat oleh Indonesiainside.id dari laman instagram @bem_si, demo mahasiswa pada hari ini dijadwalkan akan berlangsung mulai pukul 13.00 WIB.

Para mahasiswa akan berkumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat diteruskan dengan berjalan ke Istana Merdeka. Kemudian, mereka juga akan menegur pemerintah terkait pesta pelantikan yang dinilai dirayakan secara berlebihan. Mereka semua akan membawa almamater masing-masing.

Sementara itu, Polda Metro Jaya memberikan waktu demo sampai dengan pukul 18.00 WIB. Batas itu merupakan batas maksimal demonstrasi yang wajib ditaati seluruh bangsa. (PS) indonesiainside

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here