Luhut tiba-tiba bocorin ada masalah serius sampai memohon begini: Kepada teman-teman…

411
Koordinator PPKM darurat Jawa dan Bali, Luhut Binsar Pandjaitan/Net

Koordinator Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Luhut Binsar Pandjaitan tiba-tiba mengungkapkan ada sebuah masalah yang cukup serius.

Awalnya, Luhut membahas soal pentingnya vaksinasi bagi seluruh rakyat Indonesia. Dia pun mengklaim, korban meninggal lantaran disuntik vaksin jumlahnya sangat kecil.

“Percepatan vaksinasi di Indonesia memang itu sangat penting, walaupun di efikasinya turun tapi pengalaman kita orang yang disuntik mobility-nya sampai pada meninggal itu angkanya sangat kecil,” kata Luhut, dalam konfrensi pers secara virtual terkait evaluasi PPKM Darurat Pulau Jawa dan Bali, pada Kamis, 15 Juli 2021.

Sebaliknya, dia menilai angka kematian melonjak tajam karena meningkatnya angka positif pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Terlebih, Luhut menjelaskan, ada kendala distribusi obat dan oksigen yang membuat para pasien Covid-19 tidak tertangani dengan baik.

“Walaupun kita lihat sekarang juga meninggal karena jumlahnya besar yang kena jadi meninggal banyak awal-awal memang kekurangan obat, atau mungkin juga kekurangan oksigen,” katanya.

Memohon ke awak media jangan memelintir informasi

Oleh sebabnya secara khusus Luhut meminta kepada awak media agar tidak memelintir atau memutar balikkan fakta yang ada.

Hal tersebut tentu bisa membuat rakyat semakin stres dan mengakibatkan seseorang cepat meninggal dunia lantaran imunnya menurun.

“Saya mohon kepada temen-temen (media) jangan mempelintir apa yang saya sampaikan ini ya. Karena anda itu mau memelintir juga bisa membuat orang stres dan orang cepat bisa meninggal gara-gara itu,” tuturnya.

“Saya sampaikan supaya kita tahu bahwa masalah ini serius yang harus kita tangani bersama-sama,” tandasnya.

PPKM menuju jurang kegagalan

Pakar politik dan hukum dari Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam menilai Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dikomandoi Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menuju jurang kegagalan.

Saiful menjelaskan, alasannya di tengan kebijakan PPKM Darurat ini ternyata angka positif Covid-19 di tanah air semakin meningkat, bahkan mencapai rekor yang bisa dibilang sangat signifikan.

“Saya kira Luhut bisa jadi mengarah kepada jurang kegagalan. Karena kita lihat corona makin mengganas dan bahkan mencapai rekor yang signifikan,” kata Saiuful, mengutip laporan Rmol pada Kamis, 15 Juli 2021.

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here