Lomba Meme Menghina Ade Armando Berhadiah Rp2 Juta, Pasir Semua

1187

JAKARTA – Meme Trio DAA (Denny Siregar, Abu Janda, Ade Armando) bertebaran di media sosial. Wajah Trio DAA pun dipermak netizen.

Trio DAA menjadi bahan olok-olokan warganet lantaran memuja-muja keluarga Akidi Tio yang memberikan sumbangan fiktif Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19.

Ade Armando menyikapi meme tersebut dengan santai. Ia membagikan salah satu meme yang menghina dirinya di akun Twitter pribadinya, @adearmando1.

Ia merasa perlu mengadakan lomba meme menghina Ade Armando dengan hadiah Rp2 juta.

“Kayaknya perlu lomba bikin meme menghina Ade Armando ya. Pemenangnya saya kasih uang 2 juta, pasir semua,” cetus Ade Armando, Rabu (4/8).

Ade Armando juga membagikan foto wajah Trio DAA yang dipermak warganet.

Dalam meme tersebut, tertulis “Akibat menjadi korban prank 2T, trio ini bingung muka mau ditaro dimana”.

“Kalap kok gini amat?,” tulis dosen komunikasi Universitas Indonesia (UI) itu.

Ade Armando dibully karena terlanjur memuji-muji Akidi Tio melalui kanal YouTube Cokro TV beberapa waktu lalu.

Ade Armando mengatakan sumbangan keluarga Akidi Tio Rp2 triliun itu uang semua. Bukan pasir.

“Anda mungkin sudah dengar ya berita menggemparkan ini. Keluarga pengusaha Akidi Tio menyumbang Rp2 triliun rupiah untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan. Bukan 2 miliar loh. 2 Triliun rupiah. Uang semua, ngga pakai pasir,” ujar Ade Armando.

Ade memuji keluarga Akidi Tio dan mengungkit etnis Tionghoa.

“Keluarga Akidi Tio adalah Tionghoa. Fakta ini sengaja saya angkat mengingat ada kalangan yang membenci Tionghoa dan menganggap Tionghoa bukan bagian dari Indonesia,” kata Ade Armando.

Pegiat media sosial ini menyatakan bahwa orang Tionghoa sering dijadikan musuh oleh kelompok Islam. Sebab Tionghoa dianggap bukan bagian dari Indonesia.

“Mereka dijadikan musuh bersama kelompok-kelompok Islamis radikal yang bercita-cita menguasai Indonesia. Karena itulah saya senang dengan teladan keluarga Akidi Tio,” ujarnya.

“Ini jadi satu contoh yang saya gunakan untuk menantang kelompok-kelompok muslim pribumi yang suka sekali menjelekan Tionghoa. Saya akan bilang ini sumbangan pengusaha Tionghoa, mana sumbanganmu,” tandas Ade Armando.

Sumber Berita / Artikel Asli :  (one/pojoksatu)

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here