Land Cruiser Prado, Saksi Bisu Penusukan Wiranto di Banten

517

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Wiranto, diserang oleh pria tak dikenal saat berkunjung ke Pandeglang, Banten. Wiranto mendapat tusukan dari pria ketika turun dari mobil dinasnya, Toyota Land Cruiser Prado.

Momen penusukan Wiranto terekam dalam video yang sudah banyak beredar di sosial media. Kala itu, Wiranto baru saja turun dari mobil dengan nomor polisi R16 tersebut.

Ketika hendak menyalami beberapa orang di sekitarnya, Wiranto tiba-tiba diserang hingga jatuh. Beberapa polisi pun mengalami luka atas kejadian ini, sebelum akhirnya pelaku ditangkap bersama istrinya dan juga sebuah pisau.

SUV Land Cruiser Prado pun menjadi saksi akan penusukan pada Wiranto. Mobil ini sendiri dijual di Indonesia oleh beberapa importir umum di Tanah Air, bukan secara resmi dari PT Toyota Astra Motor (TAM).

Toyota Land Cruiser Prado yang menjadi mobil dinas Wiranto ini merupakan generasi ke-4 alias Seri 150. Bicara tenaga, mobil ini menggendong mesin 2TR-FE dual VVT-i 2.7 4 silinder bensin.

Ada pula Land Cruiser Prado yang memakai mesin 2.8 liter diesel. Dari mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 130 Kw pada 3400 rpm dengan torsi 450 Nm pada 1600-2400 rpm. 100kpj

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here