Lagi, Luhut Banjir Sorotan Usai Ditunjuk Jokowi untuk Pimpin Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

338
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan /

Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan lagi-lagi banjir sorotan warganet di media sosial, khususnya Twitter.

Ini lantaran Luhut ditunjuk oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai pimpinan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, tepatnya mengambil peran sebagai komite.

Diketahui, perintah tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 93 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung.

Alhasil, hal itu menbuat warganet heboh, kebanyakan dari mereka mengaku heran mengapa Luhut lagi yang ditunjuk oleh Jokowi.

Luhut lagi untung kerjanya jujur wkwk,” ujar netizen akun @angelele171 dikutip Isu Bogor dari Twitter, Sabtu, 9 Oktober 2021.

“Sekalian aja pak luhut jadi presiden sekarang ini semua diserahin ke Lord Luhut, emang yang selain lord ini pada ga bisa kerja, atau cuma lord Luhut yang bisa kerja?” sambung akun @normanprasetyo.

“Pak Luhut for all or all for Luhut. Hmmnn… Sudah habis kah putra bangsa spt pak luhut?” timpal akun @Dpaps2.

“Salut pak luhut dapat mengemban banyak tugas ketika banyak rakyat butuh pekerjaan,” imbuh akun @alan_dofa.

Diketahui, Luhut ditunjuk sebagai Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk menggantikan yang sebelumnya, yakni Menteri Koordinasi bidang Perekonomian Airlangga Hatarto.

Karena ramainya perbincangan tentang Menko Marves Jokowi ini, kata kunci ‘Luhut‘ pun masuk daftar trending topik Twitter Indonesia sejak Sabtu pagi.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

68 + = 72