KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Diminta Fokus Urusi KKB Papua, Cipta Panca: Reuni PA 212 Aman-aman Saja

415
Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman diminta untuk fokus mengurusi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKBPapua.

Hal ini disampaikan oleh Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca setelah KKB yang tergabung dalam Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengklaim bahwa mereka berhasil membunuh sembilan aparat TNI dan Polri.

Cipta Panca mengatakan, Dudung Abdurachman tak perlu sibuk mengurus rencana reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang semula dijadwalkan berlangsung di Jakarta, namun dipindahkan ke Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Cipta Panca, reuni PA 212 selama ini sudah aman-aman saja.

“Lebih baik Jenderal Dudung fokus kesini daripada sibuk ngurusin reuni 212 yang selama ini aman2 saja. Iya nga sih?” kata Cipta Panca, dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @panca66 pada Rabu, 1 Desember 2021.

Sebelumnya, KKB yang tergabung dalam TPNPB-OPM di Papua melalu siarannya pada Selasa, 30 November 2021 kemarin mengklaim bahwa pihaknya telah membunuh sejumlah aparat TNI dan Polri.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Markas Pusat Komnas TPNPB-OPM dari Panglima Kodap III Ndugama, Bridgen Egianus Kogeya, sebanyak empat prajurit TNI ditembak hingga tewas dalam kontak senjata yang terjadi di Distrik Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo pada Sabtu, 20 November 2021 lalu.

Kemudian, satu prajurit TNI kembali ditembak hingga tewas pada Kamis, 25 November 2021 di distrik yang sama.

Pada hari yang sama, mereka mengklaim kembali menembak empat prajurit TNI hingga tewas.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 38 = 43