Kronologi Dana Segar dari Alpha JWC Ventures ke Bisnis Es Doger Gibran

675
Es Doger Gibran

Alpha JWC Ventures, perusahaan modal ventura, mengungkapkan dana segar senilai US$5 juta atau setara Rp71,84 miliar (kurs Rp14.369 per dolar) yang digelontorkan untuk membiayai usaha anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, merupakan aksi korporasi.

“Bahwa masuknya Alpha JWC Ventures berinvestasi US$5 juta di Goola pada 2019 adalah murni pertimbangan bisnis,” tulis Kuasa Hukum Alpha JWC Ventures Juniver Girsang dalam keterangan resmi, Rabu (19/1).

Saat itu, Alpha JWC Ventures berkenalan dengan salah seorang pendiri Goola, yaitu Benz Budiman. Dalam perkenalan itu, mereka mengakui, Benz tengah mencari pendanaan untuk mengembangkan bisnisnya.

“Investasi ini berawal dari perkenalan Alpha JWC dengan Benz Budiman, salah satu pendiri Goola yang pada saat itu sedang melakukan penghimpunan dana investasi,” tulisnya.

Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya, perusahaan modal ventura pimpinan Chandra Tjan tersebut resmi mengguyur perusahaan es doger milik Gibran dan Kaesang dengan pendanaan.

“Setelah melakukan due diligence, Alpha JWC Ventures memutuskan berinvestasi secara bertahap di Goola,” sambung dia.

Saat ini, Alpha JWC Ventures mengklaim sebagai salah satu pemilik saham Goola, namun dengan skala yang minim. Saham terbesar masih dimiliki oleh para Co-Founder Goola, yakni Kevin Susanto, Gibran Rakabuming, dan Benz Budiman.

Lihat Juga :
Gibran soal Suntikan Dana Bisnis Es Doger Rp71 M: Biasa
Tidak hanya Goola, Alpha JWC Ventures juga turut menyuntikkan dana ke usaha Gibran lainnya, yakni Mangkokku pada 2020. Pendanaan tersebut juga murni atas pertimbangan bisnis dan diawali dengan pertemuan antara Randy Kartadinata yang kini menjabat sebagai CEO Mangkokku dengan Alpha JWC Ventures.

Perusahaan modal ventura tersebut mengaku tertarik untuk berinvestasi di Mangkokku lantaran ide, produk, dan tim yang dihadirkan dinilai kuat.

“Pada akhir 2020, Alpha JWC tertarik berinvestasi di Mangkokku sebesar US$2 juta (atau setara Rp28,72 miliar),” tutupnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : .cnnindonesia.

 

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here