Kritis dan Solutif, KPI: Rakyat Butuh Sosok Presiden Seperti Rizal Ramli

238
Rizal Ramli

Ketua Umum atau Ketum Koalisi Peduli Indonesa (KPI), Alim Bara melihat ada yang spesial dalam diri ekonom senior, Rizal Ramli.

Itulah mengapa, jika terpilih sebagai Presiden Indonesia, dia yakin Rizal Ramli akan membawa banyak perubahan.

Menurut Alim, rekam jejak Rizal Ramli sebagai pakar dan politisi tak perlu diragukan lagi.

Selain itu, kata dia, sosok yang kini berusia 67 tahun tersebut memiliki keberpihakan tinggi terhadap rakyat.

Berkaca dari keterangan tersebut, Alim percaya, Rizal Ramli menjadi salah satu sosok yang patut diperhitungkan di Pilpres 2024 mendatang.

“Rekam jejak ini terbukti saat Rizal Ramli memegang jabatan Menteri Bidang Perekonomian serta jabatan lainnya, baik di era Presiden Abdurrahman Wahid dan Presiden Joko Widodo, sebagai Menko Maritim dan Sumber Daya,” ujarnya dalam keterangan Resmi, Selasa 15 Februari 2022.

Lebih dari itu, RR juga dinilai memiliki sikap kritis, konstruktif dan problem solver alias bisa menyelesaikan berbagai macam masalah.

“Sikapnya yang kritis, konstruktif, namun berciri problem solver, secara konsisten disuarakan dan diperjuangkan, baik saat di dalam maupun di luar pemerintahan,” jelasnya.

Lebih jauh, Alim menjelaskan, pada Pemilu 2009 lalu, Rizal Ramli mendapat dukungan 12 partai politik atau Parpol untuk menjadi pemimpin di Indonesia.

Bahkan, Parpol yang dinamakan Blok Perubahan tersebut memiliki 12.380.227 suara atau sekira 11,88 persen.

Namun, kata dia, upaya mencalonkan Rizal Ramli harus gagal usai terbentur aturan Presidential Threshold 20 persen.

“Namun partai-partai yang telah lulus verifikasi ini tidak bisa mencalonkan presiden karena adanya Presidential Threshold 20 persen,” ungkapnya.

Meski demikian, tambah Alim, antusiasme masyarakat dalam memilih Rizal Ramli sebagai Presiden Indonesia masih tergolong tinggi.

Bahkan, dukungan tersebut mengalir dari daerah terpencil hingga ke perkotaan.

“Ini membuktikan bahwa Rizal Ramli figur alternatif yang sangat diharapkan untuk dapat memberikan perubah bangsa yang lebih baik ke depan, rakyat butuh pemimpin visioner, berani dan berpihak terhadap kepentingan rakyat,” tegasnya.

Sementara di tempat dan waktu berbeda, Penjabat Gubernur Jawa Timur periode 2008-2009, Mayjen TNI (Purn) Setia Purwaka mengatakan hal yang serupa dengan Alim, bahwa Rizal Ramli sudah sepatutnya diperhitungkan.

Menurut Setia, Rizal Ramli merupakan pribadi yang pintar, profesional, kritiks, dan juga solutif.

“Rizal Ramli adalah pribadi yang smart, profesional, kritis tetapi solutif. Serta jiwa aktivisnya melekat erat, tidak lekang oleh berjalannya waktu. Negeri ini butuh figur sekaliber RR,” kata Setia.

Sumber Berita / Artikel Asli : HOPS

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

24 − 20 =