Korupsi Bansos, Juliari Batubara Minta Dibebaskan, Netizen Geram: Tidak Tahu Malu!

499
Juliari Batubara /Okezone

Mantan Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari Batubara, terdakwa kasus korupsi dana bantuan sosial (Bansos) si wilayah Jabodetabek, tengah ramai diperbincangkan publik di media sosial.

Pasalnya, melaui nota pembelaan atau pleidoinya, Juliari minta dibebaskan dari segala vonis hukum yang menjeratnya karena alasan keluarga.

“Akhirilah penderitaan kami ini dengan membebaskan saya dari segala dakwaan,” kata Juliari dikutip Isu Bogor dari ANTARA, Selasa, 10 Agustus 2021.

 

Sontak, permintaan eks Mensos tersebut membuat sejumlah netizen geram, bahkan kata kunci ‘Juliari’ di media sosial Twitter terpantau masuk daftar trending topik Indonesia.

Para netizen tak habis pikir dengan isi pleidoi yang dibacakan Juliari pada Senin, 9 Agustus 2021, di gedung KPK tersebut.

Mereka tak segan-segan menyebut Juliari ‘tak tahu malu‘ lantaran terlanjur geram dengan pembelaan yang dilontarkan eks Mensos tersebut.

 

“Juliari tidak tahu malu. Banyak keluarga di Indonesia yang berjuang untuk mendapatkan sesuap nasi setiap harinya karena Anda MENCURINYA dari mereka, tapi Anda masih punya keberanian (pembelaan) dengan menjadikan keluarha Anda sebagai alasan??” ujar akun @sumayyatsabita.

“Juliari, lo kasian sama anak istro lo, tapi lo gak kasian sama keluarga-keluarga yang haknya lo rampas? Bahkan diantara mereka ada yang sangat mengandalkan bantuan dari lo dan anak buah lo loh. Bedebah bedebah,” tambah akun @hanif_arham.

“Njir, emang juliari doang yg jadi tulang punggung keluarga? Gedek gw baca berita itu,” lanjut akun @DiwanBayu.

 

“Pas korupsi pak Juliari ga inget rakyat giliran mau divonis minta bebas inget anak, tidak semudah itu ferguso,” imbuh akun @Robimr18.

Kendati demikian, ada pula netizen yang menanggapi hal tersebut dengan opini yang tenang.

“Sebenarnya kita tidak perlu kaget baca pleidoi eks Mensos Juliari, yang namanya pleidoi isinya kan memang begitu. Kalau semisal hakim beneran mau membebaskan beliau dari segala dakwaan dengan alasan kasihan itu, baru deh kaget,” ujar akun @UdaDalias.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here