KH Cholil Nafis Ajak Umat Sudahi Polemik MUI, Netizen: Ngarepin Itu Seperti Mimpi

301
Ketua MUI KH Cholil Nafis

Ketua MUI Pusatm, KH. Cholil Nafis mengajak umat untuk menyudahi polemik tentang Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menurut KH. Cholil Nafis, polemik MUI yang terjadi sebagai akibat ditangkapnya salah seorang anggota MUI Pusat, kini semua sudah jelas posisinya.

KH. Cholil Nafis mengajak umat menyudahi polemik MUI dan melanjutkan kontribusi sesuai dengan waktunya masing-masing.

“Semua ada hikmahnya. Sudah polemik penagkapan 3 terduga teroris yang merembet ke MUI. Semua sudah tahu posisi terduga dan posisi MUI,” kata KH. Cholil Nafis sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @cholilnafis, Selasa 23 November 2021.

“Selanjutnya, ayo pastikan diri kita dan lembaga tempat kita bernaung memberi kontribusi kepada bangsa dan negara. Bismillahi tawakalna,” sambung KH. Cholil Nafis.

Sebagian besar netizen setuju dengan seruan Kyai yang berasal dari Nahdlatul Ulama ini. Mereka menyukai sikap KH. Cholil Nafis yang berusaha tetap lurus dan memenuhi umat.

“Masih banyak orang baik di MUI, di antaranya beliau KH. Cholil Nafis, KH. Miftahul Akhyar, dan lain-lain,” ujar akun @ahmadasrori83.

“Mohon tetap tegak menjadi pelita umat agar tidak tersesat dalam bayangan. Kawal terus proposal revisi Permendikbudristek 30 tahun 2021,” cuit akun @wisnu_doang.

Meskipun demikian, beberapa netizen menyingsikan polemik berakhir begitu saja. Mereka menilai akan selalu ada polemik yang menyudutkan umat Islam.

“Jika penguasa masih memelihara buzzerRp, akan terus ada masalah, menaikkan masalah, muncul masalah. Yang penting jalan mereka dengan bisnis yang aman dan nyaman,” tulis akun @FirmanXperia.

“Ngarepin itu seperti mimpi, Kyai. Memang pihak sana selalu bikin gaduh, bikin api biar secepatnya ke mana-mana,” komentar akun @Zuhud_Dunia.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

62 + = 64