Ketua Golkar Depok Murka Kadernya Hukum Sopir Truk Berguling dan Push Up: Singgung Pemecatan

170
Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri

PANCORAN MAS – Ketua DPD Partai Golkar Kota DepokFarabi Arafiq, angkat bicara terkait viral video kadernya Tajudin Tabri menghukum sopir truk dengan cara berguling dan push up di jalanan.

Sebelumnya diberitakan, Tajudin yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok Fraksi Golkar, menghukum sopir truk tersebut di Jalan Raya KerukutLimo, siang tadi.

Hal tersebut ia lakukan untuk memberikan efek jera, musabab sudah tiga kali portal pembatas pipa gas yang ada di lokasi tersebut rusak usai terkena muatan truk proyek yang melintas.

Menanggapi kasus ini, Farabi mengatakan pihaknya sangat menyesalkan kejadian tersebut.

“Menanggapi video viral HTJ (Haji Tajudin Tabri) pada sopir truk, saya ketua DPD Partai Golkar sangat menyesalkan kejadian tersebut terjadi dan DPD Partai Golkar telah melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan melalui surat,” kata Farabi dalam siaran resminya, Jumat (23/9/2022).

 

Farabi mengatakan pihaknya akan melakukan proses secara kepartaian terhadap yang bersangkutan.

“Untuk selanjutnya dilakukan proses secara kepartaian sesuai AD/ART partai Golkar, yang mana yang bersangkutan dapat dikenai sanksi tegas sesuai derajat kesalahannya,” bebernya.

Menyoal sanksi, Farabi mengatakan pihaknya tak main-main, bahkan bisa berujung hingga pemecatan.

“(Sanksi) dari yang ringan sampai pada pemecatan, tergantung pada hasil investigasi tim khusus dan klarifikasi dari yang bersangkutan,” tuturnya.

Farabi berujar, Partai Golkar adalah partai yang menegakkan keadilan serta bernapaskan kasih sayang.

Farabi El Fouz, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Depok.
Farabi El Fouz, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Depok. (Kompas.com/istimewa)

Oleh sebab itu pihaknya sama sekali tidak membenarkan apa yang dilakukan oleh Tajudin.

“Partai Golkar adalah partai yang menegakkan keadilan serta bernapaskan kasih sayang sehingga kami tidak membenarkan hal ini,” imbuhnya.

“Kami meminta yang bersangkutan meminta maaf pada masyarakat dan sopir truk tentang hal ini. Persoalan supir truk melakukan kesalahan silahkan diproses sesuai peraturan perundangan, yang berlaku tanpa diperlukan secara kasar. Kami sebagai partai pro rakyat berkomitmen tidak membiarkan persoalan ini. Kader-kader kami harus humanis sebagai pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews.

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

71 − 65 =