‘Kesuksesan’ Jokowi di KTT G20 Disorot Dunia Hingga Disebut Pantas Jadi Contoh Presiden RI Selanjutnya

2742
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di KTT G20 Roma, Italia menjadi sorotan masyarakat Indonesia.

Banyak yang memuji Jokowi saat di acara tersebut. Bahkan beberapa pemimpin negara juga ikut memuji kinerjanya dalam penanganan iklim.

Jokowi juga aktif membagikan kegiatannya selama KTT di akun media sosial resminya. Dalam unggahan tersebut Jokowi terlihat akrab dengan beberapa pejabat tinggi dunia.

Beberapa waktu lalu, Jokowi juga mendapat sorotan warganet karena tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker saat berbincang dengan para pejabat tinggi negara lainnya.

Rasa bangga itu juga diungkapkan ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab. Ia mengunggah sebuah foto dan mengatakan kalau Indonesia saat ini menjadi sorotan dunia karena peran Jokowi.

Hal itu disampaikan Husin melalui cuitan di akun Twitternya @HusinShihab, Senin 1 November 2021.

“Biar gambar yang berbicara.. Indonesia betul-betul jadi sorotan dunia karena @jokowi,” cuitnya dikutip Galamedia, Senin 1 November 2021.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan jika Indonesia ingin maju dan berkembang pemimpin selanjutnya harus yang mempunyai sikap seperti Jokowi.

“Indonesia akan terus berkembang dan maju kalau presiden berikutnya seperti Jokowi. Siapa yang cocok menggantikan beliau?,” tandasnya.

Sebagai informasi, setelah melakukan perjalanan dinasnya ke Roma, Jokowi juga akan menghandiri pertemuan KTT pimpinan dunia di Glasgow, Skotlandia.

“Dari Roma, saya ke Glasgow, Skotlandia, menghadiri KTT Pimpinan Dunia COP26 pada tanggal 1-2 November 2021,” tandas Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa PM Inggris, Boris Johnson telah menghubunginya untuk membahas persiapan COP26.

“Beberapa hari lalu PM Inggris Boris Johnson yang akan memimpin langsung KTT ini juga telah menelepon saya membahas persiapan COP26 yang akan dihadiri sekitar 120 kepala negara dan kepala pemerintahan ini,” ujarnya.

Tujuan terakhir Jokowi yaitu di Persatuan Emirat Arab pada 3-4 November 2021.

“Selanjutnya, saya akan ke Persatuan Emirat Arab tanggal 3-4 November sebagai kunjungan bilateral untuk memperkuat kerjasama terutama di bidang perdagangan dan investasi,” sambungnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here