Keajaiban Terjadi Dibalik Gunung Semeru Erupsi, Bangunan Masjid Masih Berdiri Kokoh di Lumajang, Jawa Timur

1115

Gunung SemeruLumajangJawa Timur, tak bisa lepas dari ceritra horor dan mistis, serta keajaiban-keajaibannya, yang saat erupsi pun sangat kental dengan hal-hal bebau gaib tersebut.

Kenapa tidak. Dibalik keelokan yang memberikan daya pikat bagi para penikmat pendaki gunung, banyak kisah yang dialami dan penampakan dedemit Semeru oleh para pendaki, disamping keanehan lainnya.

Konon erupsinya Semeru dikaitkan dengan kemarahan “sang penguasa” Semeru. Amarah Semeru membombardir seluruh wilayah terdekatnya.

Rumah-rumah warga, pohon, hewan ternak hingga tanaman palawija, kebun dan lain sebagainya hancur luluh lantak. Debu abu vulkanik memporak porandakan seluruh wilayah yang terdekatnya.

Dalam video  TikTok @ijinupload_ Rabu 8 Desember 2021 memperlihatkan betapa dahsyatnya erupsi Semeru. Kampung-kampung sunyi ditinggal pengisinya.

Sementara rumah-rumah hancur, rusak akibat semburan abu debu vulkanik Semeru yang panas. Meski cuplikan video Tiktok itu  tidak menyebut nama lokasi, tapi terlihat sangat jelas.

Tayangan itu tidak lebih rinci mempelihatkan suasana hamparan debu abu vulkanik namun menonjolkan kerusakan di sana sini, seperti  kaca-kaca rumah rusak, pintu serta jendela hancur.

Di cuplikan  video Tiktok itu terlihat seorang pria merekam keajaiban dibalik erupsi Semeru. Konon pria yang merekam bangunan kokoh itupun merasa takjub, karena bangunan yang ada di sekelilingnya hancur, rusak berat.

Sementara bangunan masjid yang bercat warna kuning muda kombinasi biru muda pula, masih tetap berdiri kokoh diantara bangunan rumah yang ambruk.

Atap genteng masjid yang menyerupai masjid  Demak di Banten, hanya diselimuti debu abu vulkanik saja.

Dinding tembok Masjid pun persis sama, di kelilingi desiran debu abu vulkanik. Bahkan kondisi dinding serta tiang coran penyangga, tak satupun yang mengalami rusak atau retak.

“Sungguh menakjubkan, di sekeliling masjid bahkan yang jauh sekalipun bangunannya pada rusak,” tutur suara di video Tiktok itu.

Suara itu diduga pria yang mengambil gambar bangunan masjid dengan aplikasi Tiktok tanpa musik.

Sontak video Tiktok yang diberi judul Subhanallah Masjid tetap utuh #Erupsi Semeru (hurup tak jelas), menuai banyak cuitan.

Dari cuitan netizen itu lebih membandingkan kondisi bangunan  masjid yang masih tetap utuh,  dengan kondisi bangunan rumah yang telah disebutkan tadi.

Inilah sebuah keajaiban dibalik Semeru Erupsi  pada Sabtu 4 Desember 2021 lalu.**

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 4 = 5