Kasus Ferdinand Hutahaean Dikaitkan Pernyataan Gus Dur, Mahfud MD: Allah Tidak Lemah

363
Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan pendapatnya terkait pernyataan mantan Presiden Republik Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang mengatakan ‘Allah tak perlu dibela’.

Pernyataan Gus Dur belakangan ini dikaitkan dengan kasus mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yang dilaporkan ke pihak kepolisian karena melakukan cuitan yang menyebut ‘Allahmu lemah’.

Mahfud MD mengungkapkan pendapatnya soal pernyataan Gus Dur melalui akun Twitter pribadinya pada Kamis, 6 Januari 2022.

“Allah tdk lemah,” cuit Mahfud MD yang dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @mohmahfudmd pada Jumat, 7 Januari 2022.

“Kalau Gus Dur bilang ‘Allah tak perlu dibela’ justeru mnrt Gus Dur krn Allah maha kuat shg tak perlu dibela dgn kekerasan dan brutal,” sambung Mahfud MD.

Bahkan mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini memberikan salah satu ayat dari Al-Qur’an yang mengatakan Allah itu maha kuat.

“Bnyk dalilnya, misalnya, Qur’an Surat Alhajj ayat 74: Innallah qowiyyun aziiz, ‘Sesungguhnya Allah Maha Kuat dan Maha Perkasa’,” ungkap Mahfud MD.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean membuat cuitan yang diduga menyinggung SARA melalui akun Twitter miliknya @FerdinandHaean3 pada Selasa, 4 Januari 2022.

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu di bela,” cuit Ferdinand Hutahaean.

Bahkan Ferdinand sudah menghapus cuitan itu dan memberikan klarifikasi serta permohonan maaf atas perbuatannya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here