#KamiBersatuBersamaUAS Trending Topic, Apa Saja Kata Warganet?

623

Perbincangan Ustaz Abdul Somad menjadi topik yang hangat pada Minggu 18 Agustus 2019. Gara-garanya adalah beredarnya video ceramah mubalig asal Riau itu soal salib. Masyarakat serta warganet Tanah Air terbelah menyikapi ceramah Ustaz Abdul Somad.

Sebagian warganet menyesalkan ceramah dosen Universitas Islam Negeri Sultan Kasim Riau itu, tapi sebagian pengguna internet lainnya justru menggalang dukungan pada Ustaz Abdul Somad melalui tagar #KamiBersatuBersamaUAS.

Dukungan pada Ustaz Abdul Somad awalnya berupa tagar #KamiBersamaUlama yang sudah muncul sejak subuh hari 18 Agustus 2019. Kemudian dukungan berkembang dengan tagar #KamiBersatuBersamaUAS. Malah tagar ini per siang Minggu 18 Agustus 2019, sudah memuncaki trending topic Twitter.

Nah, apa saja sih cuitan warganet yang menyertakan tagar #KamiBersatuBersamaUAS. Tagar dukungan ini jelas membela ceramah ulama yang kini sedang menempuh studi doktoral di Sudan.

Salah satu poin dukungannya, ceramah Ustaz Abdul Somad soal salib tidak masalah sebab menggunakan kerangka tauhid dalam Islam dan dilakukan dalam forum internal muslim.

“Semua pemuka agama berdakwah sesuai dengan ajaran dalam agamanya. Jika sebuah dakwah yg menyampaikan firman Tuhan dlm kumpulan keagamaan atau tempat ibadah dipersekusi berarti sdh melanggar hak azazi. Jgn memahami ajaran sebuah agama dari sudut agama lain,” tulis akun @SoewarnoDiah.

Dukungan melalui tagar #KamiBersatuBersamaUAS dan beberapa cuitan menyertakan Surat Al Karifun dan Surat Al Ikhlas yang mana menekankan soal ketegasan tauhid Islam, yakni tak ada Tuhan selain Allah.

viva

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 1 =