Jokowi vs Anwar Abbas, Tifatul: Nggak usah lebay!

413
Anwar Abbas

Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas sedang jadi perhatian karena kritik Presiden Jokowi dalam pidato di acara MUI. Nah Jokowi Anwar Abbas pun muncul dinilai biasa saja, jadi nggak usah lebay deh.

Sambutan Anwar Abbas yang dibalas Jokowi pada Kongres Ekonomi Umat MUI ini menjadi narasi seakan-akan Jokowi marah dengan Buya Abbas.

Jokowi vs Anwar Abbas

Menanggapi narasi Anwar Abbas vs Jokowi ini, politikus PKS Tifatul Sembiring merasa dinamika Anwar Abbas dengan Jokowi dibesar-besarkan. Nggak ada yang spesial kok, sebagai tokoh Anwar Abbas coba bertanya ke Jokowi langsung, dan Jokowi pun menjawab kerisauan Anwar Abbas.

Politikus PKS, Tifatul Sembiring
Politikus PKS, Tifatul Sembiring. Foto Fraksi.pks.id

Ah biasa aja itu. Nggak usah lebay. Ulama bertanya, Presiden menjawab. Selesai,” kicau Tifatul di akun Twitter, Senin 13 Desember 2021.

Tifatul melihat Anwar Abbas kritik Jokowi dalam sambutan biasa saja. Hal yang lumrah, kan Jokowi presiden.

“Wajar aja orang tanya sama Presiden. Nggak ada itu kata2 bernuansa marah, nadapun datar saja. Nggak usah di-adu2. Lebay,” kata Tifatul menanggapi narasi pakar gestur yang mengatakan Jokowi marah ke Anwar Abbas.

Di balik itu ternyata

Pasca memberikan kritik langsung di hadapan Presiden Jokowi, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas buka suara terkait pembicaraan di ‘belakang panggung’.

Presiden Jokowi dalam Kongres Ekonomi Umat MUI
Presiden Jokowi dalam Kongres Ekonomi Umat MUI. Foto Setkab.go.id

Anwar Abbas awalnya menyoroti bahasa tubuh Jokowi dalam pidatonya di pembukaan acara Kongres Ekonomi Umat MUI yang diselenggarakan pada Jumat, 10 Desember 2021.

Sebelumnya dia mengaku sempat diingatkan oleh teman-temannya agar tidak berbicara terlalu keras dalam sambutan acara tersebut.

“Saya tadi oleh teman-teman saya (soal kritikan) kepada Pak Presiden telah diingatkan supaya saya dalam memberikan sambutan agar jangan bicaranya terlalu keras. Mereka menyampaikan itu kepada saya sambil tertawa,” kata Anwar dalam keterangan resminya, dikutip Hops.id pada Senin, 13 Desember 2021.

Anwar pun menegaskan agar tak takut untuk mengkritik pemerintah lantaran Jokowi maupun Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang turut hadir dalam acara itu dianggap sudah kebal terhadap kritik dari masyarakat.

Sumber Berita / Artikel Asli : HOPS

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here