Jokowi Sentil Polisi yang Sowan ke Ormas, Presiden Disebut Mengacau

456
Jokowi

Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi disebut mengacau terkait sentilan kepada polisi yang sowan kepada ormas.

Jokowi menyentil Kapolda dan Kapolres baru yang melakukan kunjungan ke ormas.

Menurut Jokowi, kunjungan Kapolda dan Kapolda ke ormas yang membuat keributan sama saja seperti menggadaikan wibawanya.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Rocky Gerung Official, menanggapi hal tersebut, ia menyebutkan jika Jokowi ingin pernyataan yang keluar menjadi headline. 

Rocky Gerung mengatakan jika Jokowi mengacau dengan pernyataan yang ia keluarkan terhadap Kapolda dan Kapolres.

“Dia salah. Ormas itu memang bersahabat dengan penegak hukum, jadi pejabat negara atau kepolisian ya harus sowan ke ormas. Karena ormas itu ‘kan organisasi masyarakat, tugas dari polisi adalah membina ormas. Masa dia enggak sowan ke situ? Ini juga ngaco Presiden Jokowi,” kata Rocky Gerung.

Dinilai Rocky Gerung, Jokowi tidak paham jika asosiasi masyarakat sipil melalui ormas.

“Ada begitu banyak ormas bagus, FPI ormas yang bagus, tapi kemudian ada stigma. Pemuda Pancasila juga ormas yang bagus karena di situ diajarkan tentang kebangsaan, kenegaraan, dan segala macam,” ujar Rocky Gerung.

Jika ada perlakukan anggota Pemuda Pancasila yang mengundang keributan, menurut Rocky Gerung hal tersebut disebabkan adanya pengaruh dari kondisi sosial.

“Misalnya ada perebutan lahan ekonomi, itu artinya ada kesulitan ekonomi sehingga ormas melampui fungsinya sebagai organisasi masyarkat, lalu berubah menjadi masuk dalam aktivitas yang kadang kita sebut memeras, tapi kemudian mereka melakukanm aktivitas sosial,” ucap Rocky.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 1 =