Jokowi Pamer Keberhasilan Indonesia Kendalikan Covid-19

285

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pamer keberhasilan Indonesia dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

Jokowi mengatakan bahwa Indonesia termasuk ke dalam lima negara yang dianggap berhasil mengendalikan Covid-19 pada level 1.

Dikatakan Jokowi bahwa keberhasilan Indonesia itu tidak terlepas dari kerja keras dan gotong royong yang selama ini terus dibangun semua pihak.

“Kita telah berhasil menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 pada level 1,” kata Jokowi, Senin, 6 Desember 2021.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut bahwa keberhasilan Indonesia tersebut merupakan bukti bahwa negara ini memiliki kemampuan menghadapi tantangan.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga mengungkapkan soal pilihan Indonesia yang tidak menerapkan lockdown di saat negara-negara lain melakukannya.

Ia menyebut bahwa Indonesia sangat hati-hati dan teliti dalam mengeluarkan kebijakan terkait Covid-19.

“Tatkala dunia lockdown dimana-mana, kita dengan teliti mengendalikan pandemi dan ekonomi harus digerakkan secara hati-hati,” ujarnya.

Covid-19 kata Jokowi, telah memaksa Indonesia dan bahkan dunia untuk menerapkan cara-cara baru dan tata laksana normalitas baru.

“Disrupsi ini harus kita manfaatkan sebagai peluang. Ini ada peluang. Tatkala dunia berhenti sejenak kita harus tetap siap maju bergerak,” tegasnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 44 = 47