Jokowi Ingin Indonesia Memproduksi Mobil Listrik Sendiri, Iwan Januar: Mobil Esemka Aja Dulu

293
ESEMKA, Jokowi

Baru-baru ini pendakwah sekaligus penulis, Iwan Januar menyoroti pernyataan Presiden JokowiJokowi menyampaikan keinginannya agar Indonesia bisa memproduksi mobil listrik.

Menanggapi hal tersebut, Iwan Januar lantas meminta Presiden Jokowi untuk fokus terhadap mobil EsemkaIwan Januar meminta Jokowi untuk fokus untuk memproduksi mobil Esemka secara massal.

Lebih jauh, penulis tersebut juga menilai usai melakuka produksi massa, tugas selanjutnya adalah menjadikan mobil Esemka sebagai kebanggaan Indonesia.

“Fokus saja dulu pada mobil Esemka. Wujudkan dan produksi massal lalu jadikan mobil kebanggaan anak negeri,” kata Iwan Januar dilansir Galamedia dari akun Twitter @iwanjanuarcom pada Rabu, 11 Agustus 2021.

Tak berhenti disitu, Iwan Januar juga mengingatkan kepada Jokowi bahwa bermimpi boleh-boleh saja. Namun kebanyakan mimpi tanpa aksi nyata sama artinya dengan berkhayal

“Bermimpi itu boleh, tapi kebanyakan mimpi tanpa wujud nyata itu artinya berkhayal,” tuturnya. Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan keinginannya agar Indonesia bisa memproduksi mobil listrik.

Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia tidak boleh lagi berhenti hanya memiliki tambang nikel. Nikel merupakan salah satu bahan baku pembuatan baterai yang terdapat di dalam negeri.

Jokowi menyebutkan bahwa perkembangan juga mesti dilakukan di industri hilir seperti produksi baterai hingga mobil listrik. Hal tersebut diungkapkan Jokowi dalam sambutan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-26 secara virtual, Selasa, 10 Agustus 2021.

“Kita harus mengembangkan industri hilir seperti industri lithium baterai sampai produksi mobil listrik,” kata Jokowi.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here