Jokowi Bangga dengan Ekspor Mobil CBU, Pengamat: Mobil Esemka Apa Kabarnya?

253
Jokowi Bangga dengan Ekspor Mobil CBU, Pengamat: Mobil Esemka Apa Kabarnya?

Ekspor ratusan ribu mobil completely built up (CBU) dari Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat ke Australia yang dilepas Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang layak dibanggakan. Sebab, seluruh mobil itu merupakan karya anak bangsa, meski masih menggunakan merek luar negeri.

“Ekspor mobil CBU kita patut bangga karena itu kan karya anak bangsa, katanya kan gitu,” ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis siang (10/3).

Namun begitu, menurut Ujang, Presiden Jokowi harusnya lebih bangga dengan mobil Esemka yang memang asli buatan anak bangsa. Sayangnya, mobil Esemka yang pernah jadi jagoan Jokowi itu hingga kini belum diketahui nasibnya.

“Nah, harusnya Presiden Jokowi bangga juga dong sama mobil Esemka, itu orisinal karya anak bangsa juga kan. Dulu Presiden Jokowi sering bangga-banggakan mobil Esemka kan? Itu gimana sekarang kabarnya,” tambah pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini.

Dalam acara pelepasan ekspor mobil di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, pada Selasa kemarin (8/3), Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa target ekspor mobil tahun ini dinaikan.

Pasalnya, ia melihat sejak Pelabuhan Patimban beroperasi pada Desember 2021, ekspor mobil terus melonjak.

“Sebelumnya direncanakan tahun ini bisa ekspor dari sini kurang lebih 160 ribu, melihat progres tiga bulan ini kelihatannya bisa naik menjadi 180 ribu mobil,” kata Jokowi yang dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here