Jin Semeru rasuki warga Sukabumi, beri pesan soal kiamat: Dunia makin tua…

792

Dua orang warga Sukabumi mengklaim berhasil memanggil jin penghuni Gunung Semeru yang dikabarkan baru-baru ini mengalami erupsi.

Berdasarkan video yang diunggah melalui saluran YouTube ‘TILU DULUR MISTERI‘.

Terlihat dua orang yang merupakan warga dari Sukabumi, Jawa Barat memanggil salah satu jin yang berkuasa dan disebut jadi penghuni sekitar Gunung Semeru.

Jin Semeru rasuki warga Sukabumi, beri pesan menohok soal kiamat. Foto: Tangkapan Layar YouTube
Jin Semeru rasuki warga Sukabumi, beri pesan menohok soal kiamat. Foto: Tangkapan Layar YouTube

Kemudian salah satu di antara mereka pun mencoba terhubung atau berkomunikasi kepada jin Semeru dengan perantara tubuhnya.

Seorang lainnya kemudian mencoba berkomunikasi dengan melontarkan berbagai pertanyaan kepada rekannya yang diklaim dirasuki jin dari Gunung Semeru.

Ketika ditanya soal erupsi Gunung Semeru, jin yang dipanggil sebagai ‘mbah’ itu mengungkapkan bahwa bencana yang terjadi bukan merupakan ulah dari para penghuni Semeru.

Si mbah mengungkapkan bahwa letusan gunung yang terjadi merupakan murni dari kehendak Tuhan. Dia pun meminta kepada umat manusia agar tidak congkak atau sombong.

“Kami tidak ada urusan dengan terjadi gunung meletus di sana. Murni itu kehendak yang kuasa Allah SWT. Kalian jangan salah kaprah, ini tidak ada hubungannya dengan bangsa kami,” kata pria yang tubuhnya disebut dirasuki makhluk gaib asal Gunung Semeru, dikutip Hops.id pada Senin, 6 Desember 2021.

“Dengan kejadian ini kita sebagai makhluk semakin yakin bahwa Allah buktikan kebesarannya, siapa makhluk yang congkak, sombong telah merasakan akibatnya,” sambungnya.

Beri pesan menohok soal hari akhir atau kiamat

Gunung Semeru erupsi
Gunung Semeru erupsi. Foto Twitter @indomostviral

Oleh sebabnya makhluk astral ini pun mengingatkan kepada manusia soal bencana hari akhir yang disebut sebagai kiamat.

Dia pun mengingatkan agar umat manusia menjauhi dari segala dosa-dosa serta menjalankan kewajiban beribadah sebagaimana mestinya.

“Kejadian ini harus jadi pelajaran untuk bangsa manusia dan bangsa kami. Banyak-banyaklah berzikir kepada Allah, ingat kepada Allah, dengan kejadian erupsi Semeru ini mengingatkan kepada kalian, dunia ini semakin tua, dunia ini semakin rapuh, kita pada saatnya akan menuju akhir. Akhir kehidupan di mana yang dinamakan kiamat, oleh karena itu janganlah kalian bangsa manusia berbuat maksiat, jangan tinggalkan kewajiban beribadah, karena itu jadi bekal ketika meninggalkan dunia ini,” imbuhnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : HOPS

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 2