Jenderal Dudung Ingin Merangkul KKB, Panitia Reuni 212 Merespons Begini

371
Jenderal Dudung Ingin Merangkul KKB, Panitia Reuni 212 Merespons Begini

Ketua Steering Comittee Reuni Akbar 212 Yusuf Muhammad Martak menanggapi pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang ingin merangkul Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Yusuf mengatakan seharusnya seorang pemimpin juga mengarahkan anak buahnya untuk memperlakukan umat Islam dan masyarakat umum sebagai saudara.

“Aneh bin ajaibnya bukan umat Islam yang dijadikan saudara, justru malah ekstrimis seperti KKB yang dijadikan saudara oleh KSAD,” kata Yusud di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (4/12).

Yusuf menambahkan umat Islam cinta damai dan sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Yusuf berharap pesan berupa revolusi akhlak yang disampaikan dalam aksi Reuni Akbar 212 bisa menjadi contoh dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sehingga menumbuhkan masyarakat dan umat yang bersatu, bersaudara, dan teguh dalam menegakkan keadilan dan menolak kezaliman,” ujar Yusuf.

Sebelumnya, Jenderal Dudung Abdurachman menegaskan bahwa seluruh prajurit TNI diwajibkan memiliki cara pandang yang sama terhadap KKB yang kerap berulah dan melancarkan teror itu.

Dia meminta agar pemikiran prajurit yang ditugaskan ke Papua jangan pernah berpikir menjalankan tugas berperang, tapi harus mampu merangkul KKB agar kembali ke pangkuan NKRI.

“Satgas tidak harus memerangi KKB, namun mereka perlu dirangkul dengan hati yang suci dan tulus karena mereka adalah saudara kita,” kata Jenderal Dudung di Jayapura, Selasa (23/11). (cr1/jpnn)

Sumber Berita / Artikel Asli : JPNN

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 3