Jenderal Dudung Datang Pantau Kesiapan Prajurit Kawal Reuni 212: Kita Hanya Lihat Kondisi

345
Jenderal Dudung /Sindonews

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman datang pantau kesiapan pasukan dalam mengawal reuni aksi 212.

Seperti diketahui, sebanyak ribuan personel gabungan TNI-Polri ditugaskan untuk mengawal reuni aksi 212 itu.

Prajurit TNI AD pun ikut dilibatkan dalam pengamanan antisipasi kegiatan Reuni 212 yang akan digelar di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat tersebut.

 

“Pagi hari ini sengaja saya melihat kondisi pasukan khusus AD, karena saya melihat kesiapannya dalam mengantisipasi Reuni 212,” kata Dudung didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran di Monas, mengutip rmolid.

Dalam pantauannya, Dudung mengklaim prajurit TNI AD dan polisi dengan peralatan lengkap siap dalam mengawal aksi Reuni 212.

 

Ia mengaku hanya datang untuk melihat kesiapan dari kondisi prajurit yang ditugaskan tersebut.

“Kita hanya lihat kondisi prajurit di lapangan bagaimana kesiapan dan sebagainya untuk mendukung tugas operasional dari Mabes TNI. Rata-rata prajurit dan juga kepolisian siap,” ujar Dudung.

Diketahui, situasi di sekitar Monas sendiri masih terpantau kondusif dan sepi dari para peserta Reuni 212. Beberapa akses jalan juga terlihat dibatasi oleh pagar berduri dan barrier serta petugas gabungan yang berjaga.

 

Di sisi lain, di traffic light yang mengarah ke Jalan Kebon Sirih nampak lalu lalang para peserta aksi Reuni 212.

Sebagai informasi, sebelumnya Ketua Panitia Reuni Alumni 212, Eka Jaya menyatakan, Reuni 212 digelar di dua lokasi berbeda.

Adapun lokasi itu yakni, Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sumber Berita / Artikel Asli : .terkini 

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

59 + = 62