Jenazah Max Sopacua Diberangkatkan ke Bogor, AHY Bantu Ambulans

446
Duka Cita

Jenazah almarhum Max Sopacua, politikus senior yang juga salah satu pendiri Partai Demokrat, akan diberangkatkan ke rumah duka di Bogor.

Keluarga Max Sopacua menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memberi bantuan berupa ambulans untuk membawa jenazah mantan petinggi Demokrat itu.

Anak Max Sopacua, Ferro Sopacua, menyebut rumah duka almarhum ayahnya berada di Jalan Veteran Gang Kepatihan Nomor 6 di Bogor. Saat ini keluarga bersiap membawa jenazah Max Sopacua dari RSPAD.

“Ini kita lagi mau dimasukin ke mobil. Sudah (mau diberangkatkan ke rumah duka),” kata Ferro saat dihubungi, Rabu (17/11/2021).

Ferro kemudian mengungkapkan bantuan yang diberikan AHY untuk keluarga Max Sopacua. Ambulans yang membawa jenazah Max Sopacua ke Bogor dan juga ke makam nantinya, merupakan ambulans dari DPP Demokrat atas perintah AHY.

“Ayah saya akan diberangkatkan dari RSPAD ke Bogor dan juga dari rumah duka ke makam mempergunakan ambulans dari DPP. Dikirim oleh Pak Ketum langsung,” kata Ferro. Ferro juga mengungkapkan sudah ada pesan WA dari AHY.

Max Sopacua meninggal dunia di RSPAD Jakarta pagi tadi. Max Sopacua menderita sakit paru-paru.

Demokrat Berduka
Elite Partai Demokrat Rachland Nashidik berdukacita atas meninggalnya Max Sopacua.

“Pagi ini mendapat kabar duka. Pak Max Sopacua berpulang dalam usia 75 tahun. Rest in peace, Pak Max,” kata Rachland kepada wartawan lewat cuitan Twitter-nya, Rabu (17/11/2021).

Rachland menyatakan selalu menganggap Max Sopacua sebagai sahabat, terlepas dari pilihan politik apa pun. “Saya selalu menganggapmu senior dan sahabat yang menyenangkan, bahkan ketika kita mengambil jalan berbeda,” ujar Rachland.

Sementara itu, Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra juga berduka Max Sopacua Meninggal dunia. Herzaky mendoakan keluarga Max Sopacua tabah.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Kami turut berduka. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” katanya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + = 2