Jaksa: Terjadi Perlawanan Antara Petugas dengan Habib Rizieq

337
Habib Rizieq

Jaksa mengatakan Habib Rizieq Shihab melawan saat akan dibawa untuk mengikuti sidang secara virtual. Habib Rizieq disebut bersikeras agar dirinya hadir di sidang yang digelar di PN Jaktim secara langsung.

“Sepertinya kita tidak perlu negosiasi dengan terdakwa, kita minta bantuan polisi dan pengawal rutan untuk menghadirkan terdakwa dengan cara apapun ke ruang persidangan,” ujar jaksa yang hadir di PN Jaktim dalam live streaming sidang Habib Rizieq yang disiarkan di YouTube PN Jaktim, Jumat (19/3/2021).

Hal itu disampaikan jaksa di PN Jaktim ke jaksa yang menjemput Habib Rizieq di rutan Bareskrim Polri. Jaksa menyebut Habib Rizieq dalam keadaan sehat sehingga tak ada alasan untuk absen di persidangan.

Jaksa di rutan Bareskrim kemudian mengatakan ada perlawanan dari Habib Rizieq. Jaksa di rutan Bareskrim menyebut Habib Rizieq menolak keras sidang virtual.

“Di rutan Bareskrim, bahwa terjadi perlawanan antara petugas dan terdakwa. Kami berusaha menghadirkan terdakwa,” ujarnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab menolak mengikuti sidang secara virtual. Jaksa meminta agar Habib Rizieq dihadirkan ke persidangan dengan cara apapun.

“Agar terdakwa dengan cara apapun untuk dihadirkan di persidangan dengan bantuan pihak rutan atau pihak kepolisian,” ujar jaksa seperti dilihat dari live streaming sidang Habib Rizieq yang disiarkan di YouTube PN Jaktim, Jumat (19/3).

Habib Rizieq Shihab telah menyampaikan penolakan untuk mengikuti sidang virtual saat hendak dibawa dari rutan. Habib Rizieq mempertanyakan mengapa dirinya dipaksa ikut sidang virtual.

“Kan saya tolak sidang online. Kok saya dipaksa begini?” ujar Habib Rizieq.

Dia menyampaikan penolakan itu saat dijemput tim jaksa penuntut umum. Dia menegaskan tak mau ikut sidang secara online.

“Bukan tidak menghadiri sidang. Saya hendak mengikuti sidang offline, hadir di ruang sidang. Sidang online saya tidak siap. Saya sudah sampaikan alasannya,” ucapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...