Jakarta Sempat Blackout, Anies: Kereta MRT Gratis hingga Tengah Malam

493

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, pelayanan kereta MRT sudah mulai kembali beroperasi pada pukul 20.00 WIB, Minggu (4/8/2019).

Pelayanan MRT sempat terhenti sejak pukul 11.40 WIB atau 8 jam, gara-gara pemadaman listrik massal di Jakarta dan daerah penyangganya.

Tak hanya itu, Anies melalui akun Twitter miliknya mengungkapkan, pelayanan MRT akan digratiskan untuk publik hingga pukul 00.00 WIB.

“Layanan MRT Jakarta sudah dibuka kembali pk 20.00, gratis sampai akhir beroperasi hari ini @mrtjakarta, ” tulis Anies.

Selain MRT, Anies mengungkapkan pelayanan bus TransJakarta seluruh jurusan juga digratiskan hingga aliran daya listrik di ibu kota kembali normal.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi atas peristiwa ganguan listrik padam di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

Hal itu maksudkan agar tidak terjadi peristiwa serupa di kemudian hari. Inten mengungkapkan, hingga kekinian terus melakukan upaya pemulihan listrik. Beberapa Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) pun telah berhasil dihidupkan.

“PLN telah melakukan upaya-upaya maksimal dan akan melakukan evaluasi internal untuk mencegah terulangnya kejadian hari ini,” tutur Inten.

Berkenaan dengan itu, Inten menuturkan hingga pukul 17.30 WIB pihaknya telah berhasil mengalirkan tegangan listrik ke GITET Balaraja dan untuk selanjutnya menuju ke PLTU Suralaya agar dapat beroperasi secara bertahap mencapai kapasitas 2800 MW.

Selain itu, kata dia, dari GITET Gandul akan disalurkan ke PLTGU Muara Karang untuk memasok aliran listrik ke DKI Jakarta. suara

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 2 =