Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati: Pak Jokowi Yang Nyuruh Lho!

419
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri,

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri bingung mengapa ada banyak pihak yang masih mempertanyakan jabatannya sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Megawati mengaku bahwa jabatannya itu memang sudah diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Maka dari itu ia menegaskan bahwa jabatannya itu sama sekali bukan berasal dari keinginannya sendiri, tetapi langsung dari Jokowi.

Hal tersebut disampaikannya langsung oleh Megawati saat menghadiri pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI-P pada Senin (10/1/2022).

“Banyak orang nanya, kenapa Pak Jokowi, yang dijadikan saya lagi gitu. Lah saya bilang, yang nyuruh saya itu presiden lho, memangnya maunya saya sendiri?,” ucap Megawati.

Selain itu, Megawati juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah membangun BRIN.

Presiden ke-5 RI itu merasa bahwa kecurigaan terhadap dirinya menjadi Ketua Dewan Pengarah BRIN lantaran dirinya memang dianggap kurang memiliki pemahaman yang luas.

“Jadi, orang kayanya apa sih, saya dianggap barangkali ya kurang pintar,” ucapnya menambahkan.

Hal tersebut diduganya berasal dari Kepala BRIN Laksana Tri Handoko yang mengatakan bahwa dirinya merupakan orang yang sering berbicara terkait tentang riset dan inovasi di Indonesia.

Meskipun ada juga Presiden RI ke-3, BJ Habibie, tetapi karena Megawati menganggap dirinya tak begitu pandai dalam berbicara sehingga muncul dugaan dirinya kurang pintar.

“Saya disinggung, kenapa yang dijadikan ketua dewan pengarah Ibu Mega. Pak Handoko bilang, saya kok denger yang ngomong riset dulu itu Pak Habibie dan Ibu Mega, saya mungkin kurang bisa ngomong kali ya,” tutur Megawati.

Sumber Berita / Artikel Asli : FIN

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here