JABATAN Baru Dewi Centong, Camat Payakumbuh Lakukan Catwalk Citayam Fashion Week, ‘Saya Minta Maaf’

74

Nama Camat Payakumbuh TimurDewi Novita SSTP MSi viral usai melakukan catwalk ala Citayam Fashion Week. Aksinya tersebut menuai sorotan berbagai pihak, termasuk dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Payakumbuh.

Perempuan yang dikenal sebagai Dewi Centong tersebut kini tak lagi menjadi camat, digeser jabatan ke bagian ini.

Dewi Centong melalui akun Instagramnya telah mengaku menyesal, ia juga berterima kasih kepada MUI Payakumbuh yang telah menegurnya.

Dewi Novita mengaku telah legowo dengan keputusan pimpinannya yang memutasinya ke Sekretaris Satpol PP kota Payakumbuh.

Dewi Novita SSTP MSi, Camat Payakumbuh Timur kini miliki jabatan baru usai aksinya disorot.
Dewi Novita SSTP MSi, Camat Payakumbuh Timur kini miliki jabatan baru usai aksinya disorot. (Instagram)

“Sebelumnya, mungkin ada yang salah dengan konten saya. Saya minta maaf. Terima kasih kepada MUI yang telah mengingatkan saya untuk lebih baik lagi. Saya tidak permasalahkan secara pribadi, tapi kecewa,” tulisnya.

Sebelumnya beredar isu jika Dewi Centong dipecat atau dicopot dari jabatan Camat Payakumbuh imbas melakukan aksi catwalk bak Citayam Fashion Week.

Fakta terungkap, setelah tak lagi menjabat sebagai Camat Payakumbuh Timur , Dewi Centong kini mendapat mutasi menjadi Sekretaris Satpol PP kota Payakumbuh.

Dewi Centong atau Dewi Novita kemudian mengunggah potret dirinya tengah menikmati jabatan barunya di instagram.

Selain itu, Dewi Novita juga mengunggah sebuah artikel yang mengatakan ia tidak dicopot, melainkan hanya dimutasi.

Dewi menerima keputusan Pemerintah Daerah Payakumbuh tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan, Dewi telah dimutasi ke Sekretaris Satpol PP Payakumbuh.

Namun demikian, Rida menolak menolak menjelaskan detail alasan mutasi itu.

 

“Betul, Beliau sudah dimutasi ke Sekretaris Satpol PP Payakumbuh. Ini kan mutasi dan biasa dalam roda pemerintahan,” kata Rida dilansir dari Tribunbatam.id.

“Dirotasi. Bukan di copot. Kalau di copot, tentu tidak ada lagi jabatannya. Itu hanya kesalahan biasa,” ujarnya lagi, Senin (8/8/2022).

Mutasi terhadap Dewi Novita, eks Camat Payakumbuh Timur itu terjad setelah ia mengunggah konten ala Citayam Fashion Week melalui akun media sosialnya.

Namun, unggahan kekecewaannya telah beredar luas di jagat maya. Cuplikan video Dewi bergaya ala Citayam Fashion Week pun masih dapat diakses di channel YouTube Dewi Centong.

Dalam videonya Dewi mengungkapkan, bahwa ia sengaja membuat video itu untuk menginspirasi anak muda agar berkreativitas.

“Aku seorang Camat di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Pernah ikutan membuat video viral ala-ala Citayam Fashion Week dengan nama Payakumbuh Fashion Week,” ungkapnya sebagai pembuka kisah.

Awalnya ia membuat video itu tanpa maksud apa-apa, termasuk melanggar norma-norma agama dan juga adat istiadat setempat.

Sosok Dewi Centong

Dewi Centong ini lulusan STPDN angkatan XI.

Ia merupakan ibu dua orang anak

Dewi centong pernah terpilih menjadi Camat terbaik Se-Kota Payakumbuh.

Ia akan mewakili Kota Payakumbuh untuk ikut pemilihan kompetensi pada tingkat Provinsi Sumatera Barat pada bulan Agustus 2022.

Dewi Centong yang sebelumnya merupakan Camat Lamposi Tigo Nagori (2021) dalam perjalanan karir yang cemerlang di Pemerintahan Kota Payakumbuh.

Perjalanan karir Dewi Centong dimulai dari tahun 2003, setelah tamat STPDN (Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Dalam Negeri)

Dewi diterima menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk mengisi jabatan kasi pembangunan di Kelurahan Nunang Daya Bangun.

Selain berkiprah di kecamatan, Dewi Centong juga sempat menjadi ASN di Disnakerperin, Disparpora, Disnaker (Kabid), Dinas Arsip (Sekretaris), Kabag Umum Sekretariat DPRD Payakumbuh, hingga akhirnya menjadi Camat.

Tonton videonya di sini>>

Setelah Citayam Fashion Week, Giliran Magelang Demam Borobudur Street Fashion, Brand LYF Unjuk Gigi

Setelah Citayam Fashion Week, giliran Kota Magelang dilanda demam ajang fashion show jalanan lewat event bertajuk Borobudur Street Fashion .

Identik dengan ajang fashion jalanan sebelumnya, pamer busana desain terkini itu juga digelar jalanan kota Magelang, khususnya pada zebra cross .

Sederet top model kota Magelang unjuk gigi, turun ke zebra cross, lenggang kangkung pamer desain busana terbaru.

Ada yang melenggang di Borobudur Street Fashion sendirian, ada yang model berpasangan.

Masyarakat Kota Magelang pun tumpah ke jalanan, menyerbu tontonan gratis, menikmati pamer adi busana, apalagi ini momen langka ‘cuci mata’ memandang para model yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik membahana!

Setelah Citayam Fashion Week, giliran Kota Magelang dilanda demam ajang fashion show jalanan lewat event bertajuk Borobudur Street Fashion .
Setelah Citayam Fashion Week, giliran Kota Magelang dilanda demam ajang fashion show jalanan lewat event bertajuk Borobudur Street Fashion . (BSF/ LYF)

Salah satu brand fashion yang ambil peran dalam Borobudur Street Fashion adalah brand LYF Official, asal Muntilan, Magelang.

LYF terinspirasi menggelar fashion show di kawasan wisata Borobudur dengan tema Borobudur Street Fashion, di acara Car Free Night Magelang, tepatnya di Jl Pramudya Wardani, Sabtu Malam (30/7/2022).

“BSF merupakan salah satu media atau ajang kreativitas anak muda dalam menghargai fashion dan budaya Jawa Tengah,” kata Arya Septiadi Bayu Agung mewakili LYF Official dan Komunitas Paguyuban Borobudur sebagai penyelenggara.

Lewat ajang Borobudur Street Fashion, para pecinta dunia mode Magelang mendapatkan panggung mengekspresikan diri, pamerkan busana unggulan mereka.

Brand-brand lokal rame-rame menyemarakkan event ini.

Misi lainnya adalah merangsang kunjungan wisatawan Candi Borobudur.

LYF Official sebagai penyelenggara ternyata juga berusaha merangsang kepedulian dan kecintaan masyarakat Magelang pada kreativitas di dunia fashion dan budaya lokal.

Menilik sukses di momen pertama, Borobudur Street Fashion, rencananya kembali digelar pada momen ke-2, 3, dan seterusnya.

Apa itu LYF Official? Ini adalah brand spesialis dress atau gaun dan couple dress yang berdiri sejak
tahun 2017 beralamat di Jl. Nyai Menengah, Santre, Gunungpring, Kec. Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56415 .

Kiprah LYF Official rupanya fokus pada jenis busana gamis syar’i, gaun, kemeja, pakaian anak, dan jilbab dengan kualitas premium dan harga masih bisa terjangkau.

Nilai pembeda dari LYF adalah produk fashion bergaransi hingga uang Kembali 100 persen bila produk tidak sesuai keinginan customer.

Sumber  Berita / Artikel Asli : tribunnews.

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 45 = 46