Istana Benarkan Pesawat dan Heli Presiden Dicat Merah: Direncanakan Sejak 2019

451
Helikopter Merah Putih Presiden Jokowi

Istana Kepresidenan angkat bicara soal ramai postingan di Twitter soal Pesawat Kepresidenan dicat ulang. Semula berwarna biru dan putih, menjadi merah dan putih. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, membenarkan pengecatan itu.

“Benar, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 atau Pesawat BBJ 2 telah dilakukan pengecatan ulang,” ucap Heru dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (3/8).

“Dapat dijelaskan, bahwa pengecatan pesawat ini telah direncanakan sejak tahun 2019,” kata Heru.

Heru menjelaskan, pengecatan Pesawat BBJ 2 sudah direncanakan sejak tahun 2019 terkait dengan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2020.

Gagal memuat Embed
Tak hanya Pesawat Kepresidenan, Helikopter Super Puma yang dipakai Presiden Jokowi juga dicat ulang dengan warna baru, merah dan putih.

“Proses pengecatan (pesawat) sendiri merupakan pekerjaan satu paket dengan Heli Super Puma dan Pesawat RJ,” tuturnya.

Meski sudah direncakan pada tahun 2019, namun pesawat BBJ 2 belum memasuki jadwal perawatan rutin sehingga yang dilaksanakan pengecatan terlebih dahulu untuk Heli Super Puma dan pesawat RJ.

“Perawatan rutin memiliki interval waktu yang sudah ditetapkan dan harus dipatuhi, sehingga jadwal perawatan ini harus dilaksanakan tepat waktu,” tuturnya.

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here