Irjen Fadil: Peran Ulama dan Umat Islam Sangat Besar Bagi NKRI

329
Kapolda Polda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran

Kapolda Polda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran mengungkapkan bahwa sejarah NKRI tak lepas dari para tokoh agama Islam di Indonesia.

Diketahui, Irjen Pol M Fadil mengundang para kiai, ulama, habaib, dan para santri untuk bermunajat kepada Allah SWT agar Jakarta tetap aman, damai sekaligus persatuan tetap terjaga.

Fadil menjelaskan, terbentuknya negara Indonesia, salah satunya tidak terlepas dari perjuangan para ulama, kiai, dan habaib.

“Siapa pun di negeri ini sadar dan sepenuhnya memahami latar belakang sejarah terbentuknya bangsa dan negara yang sama sama kita cintai ini,” kata Irjen Fadil di Gedung BPMJ, dikutip melalui PMJnews, Jumat (7/1/2021) malam.

Fadil menambahkan, bahwa para ulama, kiai dan habaib merupakan perekat terbesar dari NKRI.

“NKRI, salah satunya yang mendirikan dan memperjuangkan adalah para kiai, ulama, habaib dan bersama komponen-komponen lain,” jelasnya.

Jenderal Bintang Dua ini mengungkapkan, mustahil negara Indonesia bisa tetap berdiri hingga hari ini, jika ulama dan umat Islam ingkar sejak awal pembentukan Tanah Air Indonesia.

“Demikian besar peran ulama dan umat Islam Indonesia, sehingga bangsa dan negara yang kita cintai ini bisa terbentuk dan ada,” jelasnya.

“Mustahil ini akan ada dan menjadi sekarang ini bila ulama dan umat Islam mengingkarinya sejak awal,” urai Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan.

Irjen Pol Fadil dengan tegas menyampaikan pihaknya menentang semua pandangan yang berusaha membenturkan antara agama dan ulama, antara umat Islam di Tanah Air.

“Pandangan semacam ini tidak mempunyai dasar dan bertolak belakang dengan kekuataan kesejarahan yang membentuk bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Poskota

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here